TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI: Pantai Wera, Sumba Timur Tawarkan Keindahan Pasir Putih

Indonesia memang layak dijuluki salah satu pulau terindah dari 33 Pulau yang ada di Dunia oleh majalah Focus Jerman.

TRIBUN WIKI: Pantai Wera, Sumba Timur Tawarkan Keindahan Pasir Putih
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Pantai Wera terlihat berpasir putih. 

TRIBUN WIKI : Pantai Wera, Sumba Timur Tawarkan Keindahan Pasir Putih Seperti Berlian

POS-KUPANG.COM--Pulau Sumba yang terletak di bagian selatan Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia memang layak dijuluki salah satu pulau terindah dari 33 Pulau yang ada di Dunia oleh majalah Focus Jerman.

Pulau Sumba memiliki alam yang eksotik dan banyak menyimpan tempat-tempat wisata yang indah dan menakjubkan. Salah satu keindahan yang banyak tersimpan adalah keindahan wisata bahari.

Sejauh ini baru terkenal adalah pantai Walakiri dengan keindahan pohon bakau bonsai dan sinar sunser di sore hari, pantai Watuparunu terkenal dengan tebing batu bergambar motif kain tenun dan sejumlah wisata pantai lainya seperti pantai Tarimbang dan Pantai Londalima.

Tak kalah menarik adalah pantai Wera/Wera Beach yang terletak di Desa Kandumbul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur. Pantai ini memiliki panorama keindahan tersendiri sebab pantai ini menyuguhkan krindahan pasir putih berkilau seperti berlian.

Pasir putih di pantai Wera membentang panjang hingga jauh mata memandang dengan lebar pantai ini juga sangat luas hingga mencapai 50 sampai 70 meter. Di pantai ini sangat alami masih terlihat bersih dari pencemaran kotoran sampah, ya mungkin karena letaknya jauh dari keramaian Kota.

Dari pantai ini juga bukan hanya menyuguhkan pantai yang putih berkilau, tetapi juga semakin memanjahkan mata anda karena air laut tanpak jernih dan biru. Gelombang-gelombang air laut semakin menghipnotis mata anda.

Dipantai ini juga sudah tersediah sebuah Vila tempat penginapan yakni Wera Beach dan juga kini sedang dibangun lagi sebuah Vila di bibir pantai itu. Di pantai Wera ini juga anda bisa menyaksikan nelayan tradisional yang sedang memancing dan menjala ikan di perairan ini.

Pantai Wera ini sangat cocok untuk foto-foto praweding dan juga air lautnya sangat cocok untuk mandi bersama keluarga, sahabat atau orang-orang terdekat anda. Disarankan anda untuk lebih nyaman berwisata di pantai ini pada waktu sore hari atau pagi hari, sebab pada siang hari udaranya sangat panas, ya tapi anda bisa berlindung dibawa pohon-pohon kusambi yang rindang dan sejuh yang tumbuh di bibir pantai itu.

Untuk sampai ke pantai ini anda harus menempuh perjalanan sekitar 40 Km arah timur Kota Waingapu dengan memakan waktu kurang lebih 1 jam lamanya tergantung kecepatan kendaraan yang anda tumpangi.

Anda mengikuti jalur jalan Trans Sumba Waingapu-Melolo, kondisi jalan pun sangat mulus seperti jalan tol dengan topografis jalan yang tidak ekstrim, tapi perlu anda hati-hati karena jalan yang anda lalui sering dilintas oleh ternak peliharaan warga di sepanjang jalan.

Sesampai di Kampung Kadumbul anda belok kiri mengikuti jalur aspal lapen dan sebagian masih beralaskan tanah.

Bikin Pangling, Lihat Penampilan Terbaru Muzdalifah, Berubah Total Awet Muda Bak ABG

115 Mahasiswa Prodi Keperawatan Waingapu Serbu Kelurahan Temu, Sumba Timur, Ini yang Mereka Lakukan

Dijalan ini anda perlu melintas dengan penuh hati-hati selain jalanya bergelombang, namun jalanya pasir sehingga bisa membayakan anda. Tapi ini semua akan dibayar dengan kepuasan saat anda tiba di pantai Wera.

Disana juga belum tersediah rumah makan atau cafe apalagi restoran sehingga anda disarankan membawa bekal berupa makanan dan minuman kesukaan anda secukupnya. Mari berwisata ke pantai Wera. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robertus Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved