Pilkada Sumba Timur

Pilkada Sumba Timur 2020, Belum Ada Calon Indenpenden Yang Daftar di KPU

Mulai hari tanggal 19 sampai 23 Frebuari 2020, KPU Kabupaten Sumba Timur menerima penyerahan syaratan Bakal Pasangan Calon (Paslon) yang maju

Pilkada Sumba Timur 2020, Belum Ada Calon Indenpenden Yang Daftar di KPU
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Ketua KPU Sumba Timur sedang menunjukan tempat penerimaan pendaftaran Bakal Paslon Persorangan yang disiapkan KPU. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Mulai hari tanggal 19 sampai 23 Frebuari 2020, KPU Kabupaten Sumba Timur menerima penyerahan syaratan Bakal Pasangan Calon (Paslon) yang maju melalui jalur Independen/perseorangan untuk Pilkada Sumba Timur Tahun 2020. Namun, sampai dengan saat ini belum ada satupun Bakal Paslon Perseorangan yang mengkonfirmasi untuk mendaftar.

Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur, Oktavianus Landi menyampaikan itu ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Rabu (19/2/2020).

Landi menjelaskan, sampai dengan saat ini belum ada bakal Paslon melalui jalur perseorangan yang datang mendaftar di KPU. Namun, pada prinsipnya KPU Kabupaten Sumba Timur siap menerima penyerahan dokumen dukungan Paslon Perseorangan apabila ada Paslon perseorangnan yang mau mendaftar.

Dikatakan Landi, melalui komunikasi pihaknya bahwa ada satu bakal Paslon perseorangan yaitu Florensius Bobby Damar Utama Wijaya-Drs.Tunggu Etu yang sementara ini sedang bekerja. Mereka juga sudah memasukan operatornya dan pihak KPU juga sudah memberikan pembekalan.

"Katanya mereka terus melakukan input, jadi kami lagi terus menunggu kedatangan mereka dan kami terus berkomunikasi dengan mereka. Tanggal batas akhir 23 Frebuari 2020 pukul 24.00 Wita,"ungkap Landi.

Landi juga mengatakan, pihaknya hanya mereferensi bagi Paslon Indenpenden yang sudah berkonsultasi dengan KPU. Dari yang pernah berkonsultasi itu terukur baru satu bakal Paslon perseorangan.

BREAKING NEWS: Warga Kaget Puting Beliung Tumbangkan Pohon Lontar Timpa Rumah Yakob

Landi juga menegaskan, jumlah syaratan dukungan bagi Bakal Paslon Indenpenden dimana KTP yang dikumpulkan sebanyak 16.772 KTP. Jumlah KTP yang dikumpulkan itu tersebar minimal di 12 Kecamatan dari 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumba Timur.

Landi juga mengatakan terkait dana Pilkada Tahun 2020, sudah dicairkan sebanyak Rp 11 miliar lebih untuk tahap pertama dari total dana Pilkada secara keseluruhan sebesar Rp 29 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pembiayaan semua tahapan Pilkada yang sedang berjalan dan akan berjalan ke depan.

"Dana ini digunakan untuk coklit pemutahiran data pemilih, selain itu juga dana tahap pertama ini juga kami gunakan untuk penerimaan PPK dan PPS dan sejumlah kegiatan lain pada tahapam Pilkada,"pungkas Landi. (*)
Area lampiran

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved