Pilkada 2020 - KPU NTT Prediksi Ada Delapan Bapaslon Perseorangan, Simak Info

KPU NTT memprediksi akan ada delapan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan yang akan bertarung dalam pilkada serentak tahun

Pilkada 2020 - KPU NTT Prediksi Ada Delapan Bapaslon Perseorangan, Simak Info
dokumentasi pos kupang
Ketua KPU NTT, Thomas Dohu, ketika memberikan keterangan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - KPU NTT memprediksi akan ada delapan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan yang akan bertarung dalam pilkada serentak tahun 2020 di sembilan kabupaten di Provinsi NTT.

Ketua KPU NTT, Thomas Dohu yang dikonfirmasi, Rabu (19/2/2020), mengatakan, KPU NTT memprediksi akan ada delapan bapaslon perseorangan yang akan mengikuti Pilkada serentak sembilan kabupaten di NTT.
Sembilan kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun ini adalah Kabupaten Belu, TTU, Malaka, Sabu Raijua, Manggarai, Manggarai Barat, Ngada,Sumba Timur dan Kabupaten Sumba Barat.

"Sesuai informasi yang kita peroleh dari KPU sembilan kabupaten, maka diprediksi dalam pilkada di sembilan daerah tahun ini, ada delapan bapaslon perseorangan," kata Thomas.

Dia merincikan, bapaslon itu ada di Kabupaten Manggarai Barat, Sumba Timur, TTU, Belu, Sabu Raijua dan Kabupaten Ngada.

Ini Alasan Persib Bandung Melakukan Serangkaian Uji Coba Pramusim Liga 1 2020, Ini Kata Yaya

"Untuk Kabupaten Manggarai Barat ada satu bapaslon, di Sumba Timur juga satu bapaslon perseorangan, TTU dan Kabupaten Belu juga masing-masing satu bapaslon," katanya.

Sedangkan, Kabupaten Sabu Raijua dan Kabupaten Ngada masing-masing diprediksi ada dua bapaslon.
"Jadi total daerah yang ada bapaslon perseorangan sebanyak enam daerah dengan delapan bapaslon," ujarnya.
Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu NTT, Jemris Fointuna mengatakan, sesuai tahapan pengawasan, maka setiap tahapan di KPU akan diawasi oleh Bawaslu.

Terkait penyerahan syarat minimal dukungan bapaslon perseorangan, Jemris mengatakan, Bawaslu di sejumlah kabupaten di NTT yang akan melaksanakan pilkada akan melakukan pengawasan langsung terhadap penyerahan dukungan calon perseorangan.

"Kita sudah siap awasi langsung proses penyerahan syarat minimal dukungan bapaslon perseorangan di KPU, yakni di daerah yang ada bapaslon," kata Jemris. *)

BREAKING NEWS: Warga Kaget Puting Beliung Tumbangkan Pohon Lontar Timpa Rumah Yakob

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved