Puting Beliung di Aimere

Cuaca Tak Bersahabat, Camat Aimere Imbau Warga Harus Waspada

Camat Aimere, Ignasius Dopo, mengimbau kepada agar selalu waspda dan selalu berhati-hati saat musim yang tak menentu i

Cuaca Tak Bersahabat, Camat Aimere Imbau Warga Harus Waspada
istimewa
Sebuah rumah warga yang tertimpa pohon Lontar di Desa Wae Sae Kecamatan Aimere Kabupaten Nagekeo, Selasa (18/2/2020) sore. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Camat Aimere, Ignasius Dopo, mengimbau kepada agar selalu waspda dan selalu berhati-hati saat musim yang tak menentu ini.

Yang kadang hujan, kadang angin kencang dan juga badai angin puting beliung yang datang dengan tiba-tiba.

"Saya sudah himbau baik di pertemuan di desa maupun dilingkup ASN pada kesempatan apel maupun rapat-rapat agar slalu waspada karena cuaca akhir-akhir ini tidak bersahabat," ujar Ignasius, kepada POS-KUPANG.COM Rabu (19/2/2020).

Camat Ignas menyatakan jika gelombang tinggi nelayan diharapkan agar tidak boleh melaut. Diberhentikan sementara hingga gelombang laut kembali normal.

"Yang melaut harus waspada kalau boleh sementara waktu hentikan dulu. Lalu bagi kita yang didarat harus terus menjaga kebersihan termasuk daun-daun dan pohon yamg terlalu rimbun harus kasi turun sebagian untuk mencegah jentik-jentik nyamuk. Serta melakukan gerakan 3M," ujar dia.

Sebuah rumah warga yang tertimpa pohon Lontar di Desa Wae Sae Kecamatan Aimere Kabupaten Nagekeo, Selasa (18/2/2020) sore.
Sebuah rumah warga yang tertimpa pohon Lontar di Desa Wae Sae Kecamatan Aimere Kabupaten Nagekeo, Selasa (18/2/2020) sore. (istimewa)

Ia juga menyebutkan bahwa ada kejadian yang menimpa rumah warganya di Aimere.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya sudah melaporkan ke Pemkab Ngada untuk meminta bantuan penanganan kepada korban.

"Iya benar kejadian pada hari Selasa diperkirakan pukul.16.00 Wita di Desa Aaesae akibat angin puting bliung sehingga tumbangnya pohon Lontar. Pemilik rumah bapak Yakob Dima warga Rt 11 Dusun Tiwarajo Desa Waesae," ujar Camat Ignasius.

Camat Ignasius menerangakan ada satu orang korban dalam peristiwa tersebut.

"Korban 1 orag luka parah dibagian kepala dan sekarang dirawat di Puskesmas Aimere. Sedangkan materialb bangunan rusak berat dan kami sudah ambil datanya untuk laporkan ke bapak Bupati," ujar Ignasius.

Foto: istimewa

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved