Pemkab Hibahkan Dana Untuk Kodim Belu Rp 800 Juta Untuk Pilkada Belu 2020

Dandim mengharapkan kerja sama semua pihak agat Pilkada Belu dapat berjalan aman dan kondusif.

Pemkab Hibahkan Dana Untuk Kodim Belu Rp 800 Juta Untuk Pilkada Belu 2020
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
TANDA TANGAN---´┐╝Penandatanganan NPHD antara Bupati Belu, Willybrodus Lay, S.H dan Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho di Ruang Rapat Bupati Belu Selasa (18/2/2020). 

Pemkab Kabupaten Belu Hibahkan Dana Untuk Kodim Belu Rp 800 Juta, Terkait Pilkada Belu

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu menyerahkan dana hibah sebesar Rp 800 juta kepada Kodim 1605/Belu untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Belu Tahun 2020.

´┐╝Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tersebut ditandatangani Bupati Belu, Willybrodus Lay, S.H dan Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho di Ruang Rapat Bupati Belu Selasa (18/2/2020).

Selain Kodim, penandatanganan NPHD juga dilakukan antara Bupati Belu dan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Bawaslu.

Bupati Belu, Willybrodus Lay mengatakan, dana hibah untuk pengamanan Pilkada merupakan kewajiban Pemerintah Daerah untuk mendukung Forkompimda dalam hal ini Kodim selama menjalankan tugas pengamanan Pilkada yang adalah pesta demokrasi masyarakat Belu.

Nilai dana yang dihibahkan Pemkab Belu tersebut sudah sesuai dengan kesepakatan bersama dan disetujui DPRD Kabupaten Belu.

Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho dalam sambutannya, mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Belu yang sudah memberi dana hibah untuk pengamanan Pilkada Belu Tahun 2020. Terima kasih juga kepada DPRD Kabupaten Belu yang telah menetapkan anggaran untuk Kodim Belu.

Anggaran tersebut akan dipergunakan sebaik-baiknya sesuai dengan rancangan pemanfaatan anggaran yang meliputi empat tahapan, yakni perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan tahap akhir.

Menurut Dandim Ari Nugroho, aparat keamanan biasanya melaksanakan tugas pengamanan tidak hanya berakhir pada pleno penetapan calon tetapi juga tahapan selanjutnya masih mejadi tugas aparat keamanan seperti pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih bahkan sampai acara syukuran bupati dan wakil bupati terpilih.

Dandim mengharapkan kerja sama semua pihak agat Pilkada Belu dapat berjalan aman dan kondusif.

“Harapan kita, Pilkada bisa berjalan dengan aman dan kondusif sehinnga Belu bisa mendapat pemimpin yang bekerja untuk masyarakat”, ujar Dandim.

Bupati Niga Ingatkan ASN jadi Sumber Informasi yang Benar

Sisi Lain Ashraf Sinclair Gabung di 500 Startup Jadi Angel Investor Perusahaan Kosmetik Top di Korea

Hadir dalam penandatanganan NPHD tersebut, Plh Sekda Belu, Drs. Marsel Mau Meta, Ketua KPU, Mikhael Nahak, Ketua Bawaslu, Andre Parera dan komisioner KPU. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved