Puluhan Tim Futsal Siap Bertanding di Liga Akbar Paman Sam Kota Kupang

Sebanyak 60 tim futsal putra dan 10 tim futsal putri akan bertanding di Liga Akbar Paman Sam

Puluhan Tim Futsal Siap Bertanding di Liga Akbar Paman Sam Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Jumpa pers Liga Akbar Paman Sam di Kampus Universitas Persatuan Guru atau UPG 45 NTT, Jumat (14/2/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 60 tim futsal putra dan 10 tim futsal putri akan bertanding di Liga Akbar Paman Sam yang akan dibuka pada Senin (17/2/2020) di Gedung Olahraga ( GOR) Oepoi Kota Kupang.

Dalam jumpa pers di Kampus Universitas Persatuan Guru atau UPG 45 di Kelurahan Kayu Putih, Kamis (14/2/2020) pihak panitia menyatakan, rangkaian pembukaan Liga Akbar Paman Sam akan dibuka oleh Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat.

OMK Paroki St. Petrus Rasul TDM Baksos di Pantai Sulamanda

Selain itu, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakpolda) NTT, Jhoni Asadoma bakal hadir mendampingi Gubernur Viktor.

Liga Akbar ini dibuka bertepatan dengan hari ulang tahun Gubernur Viktor 17 yang ke 55, pada 17 Februari 2020. Pertandingan futsal, akan ada laga eksebisi tim Gubernur NTT melawan tim Pengusaha dan DPRD NTT.

Bukan Hanya Kupon Putih, Polres Manggarai Sering Tangkap Pelaku Judi Kartu dan Bola Guling

Selain futsal, Liga Akbar tersebut diisi dengan aneka lomba antara lain, dance kreatif lagu-lagu daerah, futsal dan dance berpasangan, memperebutkan Piala Gubernur NTT, Wakpolda NTT dan Paman Sam.

Paman Sam (Samuel Haning) selaku penyelenggara, memprediksi liga akbar Paman Sam ini bakal menjadi event olahraga terbesar di awal tahun 2020 ini. Dia menyebut peserta lomba mencapai 1.000 orang.

Menurutnya, menjelaskan latar belakang gelaran liga akbar tersebut yakni Paman Sam Ingin menghidupkan seni dan olahraga di NTT dan Kota Kupang.

"Dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat, itulah yang ingin kita tanamkan dalam diri masyarakat kita. Bagaimana kita sehat salah satunya olahraga," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, melalui liga akbar ini anak-anak muda yang memiliki bakat dalam bidang olahraga, khusunya futsal mendapat kesempatan untuk menunjukan diri dan mengasah bakatnya.

Menurutnya, antuasias masyarakat cukup tinggi, tidak hanya anak muda tetapi juga orangtua.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved