Breaking News:

Maria Hebi : Nuansa Kolektivisme dan Fraternitas Pada Momen Valentine Day Di SMA K Giovani Kupang

harus saling mengasihi, mencintai bukan hanya pada lawan jenis saja melainkan mengamalkan hakikat cinta secara universal.

POS KUPANG/VINSEN HULER
Wakil Kepala Bidang Humas, Maria Hebi, Jumat, (14/2). 

Maria Hebi : Nuansa Kolektivisme & Fraternitas Pada Momen Valentine Day Di SMA K Giovani Kupang

POS KUPANG.COM| KUPANG-- Pemberian apresiasi kepada para guru, kartu ucapan, pembagian coklat dan kesedian OSIS menjadi kurir pada medium secret Box pada perayaan Valentine Day di SMA K Giovani Kupang menujukan semangat kolektifisme dan fraternitas di dalam lingkungan sekolah.

Hal ini dikatakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA K Giovani, Kupang, Maria Hebi, Jumat,(14/2) di ruang kerjanya.

Menurut Maria, pemberian apresiasi, kartu ucapan, coklat dan kesedian menjadi kurir sebenarnya ini hanyalah hal kecil dan lucu. Akan tetapi, ujat Maria, jika dilihat makna yang terkandung di dalamnya sangat dalam sebab mereka berusaha untuk merekatkan kembali kerengangan-kerengangan yang mungkin sempat terjadi.

Disamping itu, ungkapnya, mereka mau menghidupkan kembali pendidikan karakter dengan menyadari bahwa kita sebenarnya harus saling mengasihi, mencintai bukan hanya pada lawan jenis saja melainkan mengamalkan hakikat cinta secara universal.

Dikatakan Maria, hal ini sebenarnya satu momen yang bagus bagi kita untuk mengingat kembali bahwa cinta bukan hanya sekadar pada tataran cinta eros. Tetapi, cinta secara keseluruhan dengan cara mengamalkannya dalam lingkungan sekolah ini.

" Hal ini menjadi salah satu bagian dari penguatan karakter dan menjalankan misi sekolah terutama moto sekolah Love, servica aand obedience," ucao Maria.

Bagi Maria, terkadang kita mengalami degradasi dengan situasi yang dipengaruhi oleh teknologi yang kemudian merubah pola pikir dan sikap. Akan tetapi, banyak cara untuk merekatkan kembali apa yang terputus atau renggang yang kemudian diluruskan kembali dengan berbagai macam cara.

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming MNCTV Arema FC vs Persija Piala Gubernur Jatim, Skor Sementara 0-1

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Persis Solo vs Persib TV Online Youtube Sambernyawa TV Febri Absen

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Mola TV Southampton vs Burnley Liga Inggris, Skor Sementara 0-0

Pada momen Valentine Day ini, lanjut Maria, mau menunjukkan bahwa mencintai dan dicintai adalah suatu kebutuhan.

"Oleh karena itu, ketika mencintai seseorang dengan tulus iklas. Seharusnya memperlakukan dia sebagai seorang manusia sama seperti dirinya sendiri," jelas Maria.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Vinsen Huler)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved