Galakan Literasi, LSM Pelihara Nagekeo Adakan Pra Launching "Sabtu Indah Berbagi Literasi"

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pelita Harapan Rakyat (Pelihara) Nagekeo menggalakan dan mengkampanyekan gerakan literasi.

Galakan Literasi, LSM Pelihara Nagekeo Adakan Pra Launching
Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Suasana kegiatan "Sabtu Indah Berbagi Literasi" di Aula PKBM Pelihara Desa Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Sabtu (15/2/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pelita Harapan Rakyat (Pelihara) Nagekeo menggalakan dan mengkampanyekan gerakan literasi.

Sebagai bentuk wujud nyata menggalakan gerakan literasi, LSM Pelihara Nagekeo melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) melaksanakan kegiatan Pra Launching Literasi.

Kegiatan pra launching tersebut dengan tema "Sabtu Indah Berbagi Literasi" digelar di Aula PKBM Pelihara Desa Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Sabtu (15/2/2020).

Persib Bandung Angkut 25 Pemain Tanpa Febri, Lihat Daftar Nama Pemain Maung Bandung ke Solo

Kegiatan Pra Launching, "Sabtu Indah Berbagi Literasi" dipimpin oleh Direktur LSM Pelihara Nagekeo, Oscar Meta dan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Dosen Akademi Komunitas Negeri di Nagekeo, Yohanes Towa Rema, Blasius Ajo Bupu dari Dinas Pariwisata Nagekeo, Kades Aeramo Min Biu dan Anggota DPRD Nagekeo, Odorikus Goa Owa.

Direktur LSM Pelihara Nagekeo, Oscar Meta, mengatakan, kegiatan tersebut baru pertama dilaksanakan dan gerakan literasi harus mulai dari saat ini.

Mesir Konfirmasi Tertular Kasus Pertama, Kronologi, Virus Corona Masuk Benua Afrika, Info

Oscar menyebutkan kegiatan tersebut bertujuan untuk memanfaatkan waktu luang.
Hari Sabtu lebih baik diisi dengan kegiatan literasi.

Hari Sabtu sebagai hari libur atau tidak ada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diisi dengan berbagai kegiatan literasi seperti diskusi, sharing dan lainnya dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan intelektual.

Oscar menegaskan gerakan literasi bukan saja soal membaca dan menulis tapi lebih dari itu, literasi mengisi ruang dimana semua bisa menjadikan diri sebagai manusia yang memiliki kemampuan dan keunggulan dibidang apapun.

Kata Oscar, kedepan setiap hari Sabtu dalam minggu akan ditingkatkan dengan kegiatan lainnya dalam konteks gerakan literasi.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved