Breaking News:

Bagaimana Para Putri di NTT Memaknai Hari Kasih Sayang - Valentine Day

Bagaimana para Putri di Provinsi NTT memaknai hari kasih sayang - Valentine Day

Bagaimana Para Putri di NTT Memaknai Hari Kasih Sayang - Valentine Day
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2020 / Putri Kopi NTT Claudia Dewiarti Beribe

Bagaimana para Putri di Provinsi NTT memaknai hari kasih sayang - Valentine Day

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Valentine day yang jatuh pada Jumat, 14 Februari 2020 menjadi momen yang kerap ditunggu generasi muda, khususnya kaum milenial. Valentine day yang awalnya dirayakan untuk mengenang Santo Valentinus kini identik dengan coklat, bunga dan ungkapan kasih.

Berbagai macam cara dan dilakukan. Berbagai macam perayaan dilaksanakan untuk merayakan perayaan kasih ini. Tak hanya remaja dan para kaum muda, terkadang tak ketinggalan pula orang dewasa dan orang tua ikut merayakan.

Lakukan Penelitian di Kabupaten Kupang, Ini Temuan Save The Children dan Undana

Perayaan kasih sayang itu tentu tak sekedar seremonial belaka. Tiap orang tentu memaknai berbeda. Bagaimana makna hari kasih sayang bagi para putri dan putra yang mengharumkan nama NTT di ajang kontes?

Bagi Putri Karang NTT 2020, Marsela Luruk Berek, S.Pd., M.Si, Valentine Day bermakna kasih universal. Kasih yang baginya tak hanya terbatas pada pasangan tetapi juga kepada keluarga dan sesama.

"Makna Valentine bagi saya artinya kita bisa menyayangi semua orang yang ada di sekitar, jadi tidak selamanya kasih sayang itu hanya untuk pacar tapi lebih dari itu," ujarnya kepada POS-KUPANG.COM.

Empat Kali Gagal, Remaja Asal Kupang Raih Nilai Tertinggi CAT SKD Kemenkumham NTT

Sebagai putri, lanjut Marsela, yang ia lakukan untuk memaknai valentine yakni berbagi kisah dan cerita dengan sesama termasuk kepada orang-orang tercinta.

Dalam hal-hal sederhana, katanya, makna cinta kasih yang tulus akan dapat diejawantahkan. "Merayakan itu saya lakukan dengan hal sederhana seperti makan dan diskusi bersama orang orang tersayang, juga untuk mengevaluasi apa yang telah dilakukan dalam hubungan," katanya.

Putri pariwisata perwakilan Kabupaten Malaka ini mengingatkan kepada generasi muda untuk selalu memaknai dan mengisi serta merayakan hari kasih sayang dengan hal hal yang positif.

"Semoga dengan valentine ini, semua anak muda bisa membagikan kasih sayang dalam hal positif dan sebagai pedoman dalam membangun jiwa yang Saling mengasihi satu sama lain," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved