PN Oelamasi Didatangi Tamu Spesial dari Wilayah Perbatasan RI-RDTL

PN Oelamasi, Kabupaten Kupang didatangi tamu spesial dari wilayah Perbatasan RI-RDTL

PN Oelamasi Didatangi Tamu Spesial dari Wilayah Perbatasan RI-RDTL
POS-KUPANG.COM/Dok Humas PN Oelamasi
Ketua PN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH ketika menerima cindera mata dari Ketua PN Atambua, A. A. Gede Susila Putra, SH, M.Hum, disaksikan anggota di Oelamasi, Kamis (13/2/2020) 

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Setelah tim dari Pengadilan Negeri (PN) Kalabahi, Kabupaten Alor menyambangi PN Oelamasi, Kabupaten Kupang belum lama, kini PN Oelamasi, Kabupaten Kupang didatangi tamu spesial dari wilayah Perbatasan RI-RDTL.

Tamu spesial dari Pengadilan Negeri Atambua ini hadir dalam rangka melakukan studi banding soal pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Desa Nangahale di Sikka Dijadikan Smart Villages

Mengutip Rilis dari Humas PN Oelamasi yang dikirim ke POS-KUPANG.COM, Kamis (13/2) disebutkan, kedatangan tim PN Atambua dipimpin Ketua, A. A. Gede Susila Putra, SH, M.Hum bersama Koordinator dan Sekretaris Area. Mereka diterima langsung Ketua PN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH bersama seluruh aparatur PN Oelamasi.

Aalasan PN Atambua melakukan studi banding di PN Oelamasi soal bechmarking dan Visitasi ZI, karena pada tahun 2019 PN Oelamasi berhasil memperoleh predikat WBK dari Kemenpan RB.

Literasi TI, Aparat Desa Sikka Didampingi Tim Dosen Unipa

Tim dari perbatasan RI-RDTL ini, datang langsung ke PN Oelamasi, untuk mengamati secara dekat sarana prasarana, inovasi layanan publik dan mendengar secara lengkap dan detail kiat-kiat PN Oelamasi dalam meraih WBK.

Diharapkan PN Atambua dapat mengadopsi dan meningkatkan apa yang sudah dilaksanakan oleh PN Oelamasi.

Kegiatan yg dilaksanakan berupa presentasi tentang ZI, on the spot terhadap dokumen ZI dan study tour ke seluruh area kerja dan layanan publik yang ada di PN Oelamasi.

Dalam pemaparannya, KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH, menyatakan membuka diri dan secara lengkap serta komprehensif menyampaikan apa -apa yang sudah dikerjakan oleh PN Oelamasi.

Seluruh tim diberikan kesempatan untuk menyampaikan usaha-usaha yang telah dikerjakan secara terperinci tahap demi tahap, seperti penyusunan dokumen, kiat membangun mindset internal dan eksternal, culture set, bahkan bagaimana berhadapan dengan tim evaluator dari PT kupang, Dirjen Badilum, Bawas MARI, dengan BPS dan juga dengan Kemenpan RB dan lain sebagainya.

Ketua PN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH, juga menyampaikan bahwa kunci keberhasilan meraih ZI, adalah Integritas seluruh aparatur dan Komunikasi serta Koordinasi dengan kalangan Media agar terjalin dengan harmonis, dan membangun relasi dengan seluruh stakeholder.

Ketua PN Atambua, A. A. Gede Susila Putra, SH, M.Hum, pada kesempatan ini menyatakan apresiasi terhadap keluarga besar PN Oelamasi yang telah menerima timnya. Dirinya sangat berharap dengan melihat secara dekat dan mengalami secara langsung ZI di PN Oelamasi, maka PN Atambua juga dapat meraih WBK. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved