Virus Corona

Virus Corona Terus Menelan Nyawa, Sudah 1.110 Korban Tewas di China, BAHAYA Hati Hati

Jumlah korban meninggal akibat virus corona kembali bertambah.Dilansir dari Kompas.com, virus corona telah memakan 1.110 korban meninggal di Chin

Virus Corona Terus Menelan Nyawa,  Sudah 1.110 Korban Tewas di China,  BAHAYA Hati Hati
KOMPAS.com/AFP/STR/CHINA OUT
Petugas medis membawa seorang pasien yang diduga terinfeksi virus misterius mirip SARS, ke rumah sakit Jinyintan, di Kota Wuhan, China, Sabtu (18/1/2020). 

POS KUPANG.COM-- - Jumlah korban meninggal akibat virus corona kembali bertambah.

Dilansir dari Kompas.com, virus corona telah memakan 1.110 korban meninggal di China.

Otoritas Hubei mengumumkan 94 kasus kematian baru dalam 24 jam terakhir.

Selain 1.110 korban meninggal, otoritas Hubei juga merinci ada 1.638 kasus infeksi baru sejak wabah virus corona merebak pada Desember 2019.

Skema Pertahanan Ini Dipakai Persib Bandung Raih Kemenangan Barito Putera, Kata Maung

Jumlah korban virus corona terus bertambah, 14.548 orang positif terinfeksi virus corona, 304 orang tewas akibat virus corona dan 332 orang sembuh dari virus corona.
Jumlah korban virus corona terus bertambah, 14.548 orang positif terinfeksi virus corona, 304 orang tewas akibat virus corona dan 332 orang sembuh dari virus corona. (Daily Mail)

Kini, terdapat lebih dari 44.200 kasus penularan baru di seluruh China, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Virus itu diyakini berasal dari Pasar Seafood Huanan yang berlokasi di ibu kota Hubei, Wuhan, di mana diperdagangkan hewan liar.

Dilansir AFP Rabu (12/2/2020), Badan Kesehatan Dunia (WHO) memberikan nama resmi virus tersebut, Covid-19, dalam pertemuan di Jenewa, Swiss.

Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan, penamaan resmi itu untuk menghindari stigmatisasi negara, bangsa, atau hewan tertentu.

Dokter Li Wenling, dokter di Wuhan yang terinfeksi virus coron
Dokter Li Wenling, dokter di Wuhan yang terinfeksi virus coron ((CNN International))

Dalam konferensi pers Selasa (11/2/2020), Tedros juga mengungkapkan meski 99 persen kasus itu terjadi China, virus itu "memberi duka bagi seluruh dunia".

Pejabat asal Eritrea itu pun meminta seluruh negara untuk membagikan data yang mereka miliki dalam upaya memerangi virus tersebut.

Dampak dari korban meninggal yang mencapai lebih dari 1.000 orang, Beijing dilaporkan mencopot dua petinggi Partai Komunis di Hubei. (Kompas.com/Ardi Priyatno Utomo)

Bali United Hancurkan Than Quang Ninh 4-1, Lihat Puncak Klasemen Piala AFC 2020, SIMAk Informasinya

Innalillahi! Serangan Coronavirus atau Virus Corona, 170 Meninggal, Satu Warga NTT Diisolasi di RS
Innalillahi! Serangan Coronavirus atau Virus Corona, 170 Meninggal, Satu Warga NTT Diisolasi di RS (XIONG QI / XINHUA via Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Update 94 Kasus Kematian Baru Akibat Virus Corona, Total Jumlah Korban Mencapai 1.110 Orang, https://jabar.tribunnews.com/2020/02/12/update-94-kasus-kematian-baru-akibat-virus-corona-total-jumlah-korban-mencapai-1110-orang.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved