Jalan di Kotakeo Nyaris Putus, DPRD Nagekeo Minta Pemda Ambil Tindakan di Lapangan

Jalan yang menghubungkan wilayah Kotakeo Raya dengan wilayah Ladolima Raya, Desa Degalea dan Desa Woewutu di Kecamatan Nangaroro Ka

Jalan di Kotakeo Nyaris Putus, DPRD Nagekeo Minta Pemda Ambil Tindakan di Lapangan
PK/Gordi Donafan
Kondisi jalan yang nyaris putus dan timpa rumah warga di Kotakeo Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Rabu (12/2/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY --Jalan yang menghubungkan wilayah Kotakeo Raya dengan wilayah Ladolima Raya, Desa Degalea dan Desa Woewutu di Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo hampir putus akibat longsor.

Tanah longsor pun nyaris menimpa rumah warga. Jika tidak ada penanganan, akan berbahaya bagi warga di Kotakeo.

Virus Corona Terus Menelan Nyawa, Sudah 1.110 Korban Tewas di China, BAHAYA Hati Hati

Pimpinan DPRD Kabupaten Nagekeo Yosefus Dhenga, mengaku dirinya sudah meninjau langsung lokasi longsor tersebut dan mengharapkan tindakan cepat dari Pemda Nagekeo.

"Keadaan ini harus segera ditindaklanjuti. Sebab sewaktu-waktu bisa terjadi longsoran lagi. Dan apabila itu terjadi, akses jalan akan putus total. Masyarakat dari wilayah Kotakeo Raya tidak bisa ke wilayah Ladolima Raya, Desa Degalea dan Desa Woewutu dan sebaliknya. Bila hal tersebut terjadi, tentu akan sangat menyulitkan masyarakat," jelas Yos kepada sejumlah wartawan di Mbay, Rabu (12/2/2020).

Yos juga mengaku dirinya mengapresiasi tanggapan Pemda Nagekeo terhadap bencana longsor yang terjadi di Pusu Kecamatan Maupongo.

Esteban Vizcarra Bintang Lapangan Persib Bandung Usai CETAK 2 GOL, Ganti Nomor Punggung 10

Di Sulawesi Selatan, WOW Dokter Cantik ini Diberi Mahar 3 Miliar, Ini Sosok Calon Suaminya Info

"Pemda Nagekeo melalui BPBD telah turun ke lokasi selama satu minggu dan melakukan penggusuran dan pembersihan material longsor. Harapan saya, tindak lanjut juga dapat dilakukan di daerah-daerah lain yang terkena bencana, termasuk di Desa Kotakeo,"harap Yos.

Lebih lanjut Yos mengatakan untuk jalan Kotakeo-Mundemi, minimal harus dibangun tembol penyokong, setelah dilakukan pembersihan lokasi.

"Setelah dua kali laporan bencana, harapan saya Pemda Nagekeo bergerak cepat. Jangan tunggu sampai putus total. Itu akan sangat menyulitkan masyarakat,"tegas Yos.

Kondisi jalan yang nyaris putus dan timpa rumah warga di Kotakeo Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Rabu (12/2/2020).
Kondisi jalan yang nyaris putus dan timpa rumah warga di Kotakeo Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Rabu (12/2/2020). (PK/Gordi Donafan)
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved