Harga Bawang Putih di Kupang Capai Rp100 Ribu

Harga bawang putih di Kota Kupang melambung tinggi hingga mencapai Rp100 ribu per kilogram

Harga Bawang Putih di Kupang Capai Rp100 Ribu
PK/Yen
BAWANG PUTIH -- Bawang putih yang tersedia di Pasar Kasih Naikoten I 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Harga komoditi khususnya bawang putih terus merangkak naik. Karena kurangnya ketersediaan stok harga bawang putih

Bawang putih pada Bulan Desember R 30.000 per kilogram sejak Desember, kini naik signifikan menjadi Rp 70.000 per kilogram, bahkan beberapa pedagang bawang menjualnya dengan harga bervariasi.

Misalnya di Pasar Kasih Naikoten I ada yang menjual dengan harga Rp70.000/kg, Rp80.000/kg bahkan hampir mencapai Rp100 ribu/kg.

Bulog Divre NTT menjual bawang putih dengan harga Rp 65.000 per kilogram.

Aston Kupang Satu-satunya Hotel Bintang 4 Di Kupang yang Dapat Exceptional Guest Experience Premium

Kepala Bidang Komersial Bulog Divre NTT, Melky Lakapu, di Kupang, Selasa (11/2), mengatakan stok bawang putih di gudang Bulog tidak terlalu banyak hanya 300 kg, sudah terjual 200 kg sehingga sisanya 100 kg saja.

"Bulog menjual bawang putih ini sifatnya komersial bukan penugasan pemerintah sehingga masih menghitung modaldan keuntungannya. Tapi bila ada penugasan maka Bulog bisa langsung dibantu dan bisa cepat pengadaannya. Harganya pun lebih murah. Karena yang kami jual ini Bulog sendiri yang cari sehingga stoknya tidak terlalu banyak," tuturnya.

Melky mengatakan, bawang putih tersebut didatangkan dari Pulau Jawa. Selain bawang putih Bulog juga menjual bawang merah,minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir.

"Tadi juga kami ke pasar untuk mengecek harga bawang, harganya sudah mencapai Rp 100 ribu per kilogram," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved