Religi

Kemenag NTT Gelar Rakerpim Moderasi Beragama, SDM Unggul Rukun dan Sejahtera

Kanwil Kementerian Agama ( Kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Timur melaksanakan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) moderasi beragama.

Kemenag NTT Gelar Rakerpim Moderasi Beragama, SDM Unggul Rukun dan Sejahtera
dokumentasi Kanwil Depag
Kakanwil Kemenag NTT, Sarman Marselinus, membuka Rakerpim 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM| KUPANG - Kantor Wilayah ( Kanwil) Kementerian Agama ( Kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Timur melaksanakan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) moderasi beragama.

Rakerpim tersebut mengusung tema "Moderasi Beragama Untuk SDM Unggul, Rukun, dan Sejahtera".

Rapat Kerja Pimpinan tersebut dilaksanakan selama empat hari, sejak 6 Februai hingga 9 Februari di Hotel Swiss Belinn Kupang.

Aksi Bom Ikan Saat Ini Mulai Bergeser ke Selatan Ende

Tema tersebut searah dengan tema Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama RI yang diselenggarakan pada tanggal 29 -31 Januari 2020 lalu di Jakarta.

Kakanwil Kemenag NTT, Sarman Marselinus, dalam pembukaan kegiatan tersebut, Kamis (6/2), mengatakan, Kementerian Agama sebagai instansi yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama, untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan.

"Negara perlu hadir memfasilitasi terciptanya ruang publik untuk menghadirkan interaksi antar umat beragama secara umum tanpa diskriminasi," ungkapnya.

Dia menjelaskan, moderasi beragama itu sendiri merupakan upaya mengembalikan pemahaman dan praktik beragama agar sesuai dengan esensinya, yakni untuk menjaga harkat, mertabat, dan peradaban manusia bukan sebaliknya.

Tamu Kita: Berni Dhey Ngebu, Perkuat Fungsi Lembaga DPRD

Menurut Sarman, tujuan pelaksanaan kegiatan Rakerpim untuk melakukan evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2019, membangun sinergi dan konsolidasi untuk memantapkan pelaksanaan program Kementerian Agama tahun 2020 agar selaras baik pusat dan daerah.

Sarman menguraikan lima aksi prioritas Kementerian Agama yang digaungkan oleh Menteri Agama RI, Fachrul Razi, yaitu pertama, pemberantasan korupsi.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved