Sepasang Kekasih Curi Motor di Ende

Pelaku Curanmor di Ende Diancam 7 Tahun Penjara

Sepasang kekasih Curi Motor di Ende pelaku Curanmor di Ende diancam 7 tahun penjara

Pelaku Curanmor di Ende Diancam 7 Tahun Penjara
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kasat Reskrim Polres Ende, AKP Lorensius menunjukan barang bukti curanmor

Sepasang kekasih Curi Motor di Ende pelaku Curanmor di Ende diancam 7 tahun penjara

POS-KUPANG.COM | ENDE - Sebanyak 4 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor ( Curanmor) di Ende masing-masing M W (20) dan AI (16) serta SN (23) dan SNS (17) diancam dengan hukuman penjara selama 7 tahun.

Para pelaku ditangkap polisi dua hari berturut-turut pada, Senin (3/2) dan Selasa (4/2) di Ende dengan 3 barang bukti sepeda motor.

Paman Wenseslaus Berusaha Menyelamatkan Diri dari Serangan Ponakan Vinsensius

Kasat Reskrim Polres Ende, AKP Lorensius melalui Kanit Pidum Reskrim Polres Ende,Aipda Andre Iskandar mengatakan hal itu kepada POS- KUPANG.COM, Kamis (6/2) di Mapolres Ende.

"Para pelaku disangka melanggar pasal 363 ayat 1 ke-4 dan 5 KUHP subside pasal 36 KUHP Jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun karena melakukan pencurian dengan pemberatan," ujar Andre.

BREAKING NEWS - Kakek 65 Tahun di Malaka Tikam Ponakan Sendiri

Dijelaskan para pelaku selain melakukan aksinya di wilayah hokum Polres Ende juga melakukan aksi pencurian di wilayah hokum Polres Nagekeo di Mbay.

"Barang bukti yang dicuri dari Mbay selanjutnya dibawa ke Ended an barang bukti tersebut akan dikembalikan ke Mbay," kata Andre.

Terkait dengan barang bukti yang ada para pelaku ada yang berusaha menghilangkan jejak dengan cara mempreteli kendaraan yang ada namun demikian berhasil dibekuk polisi.

Terungkapnya kasus pencurian kendaraan bermotor setelah polisi mendapatkan laporan dari masyarakat yang merasa kehilangan dan dari laporan tersebut polisi mengembangkan penyelidikan sehingga berhasil membekuk para tersangka berikut barang bukti.

Untuk diketahui polisi membekuk 4 pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Ende berikut tiga barang bukti berupa sepeda motor dari tangan para pelaku.

Kasat Reskrim Polres Ende, AKP Lorensius melalui Kanit Pidum Reskrim Polres Ende, Aipda Andre Iskandar mengatakan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (6/2) di Mapolres Ende.

Berdasarkan laporan dari masyarakat maka polisi membentuk tim Curanmor yang terdiri dari Sat Intel dan Buser Polres Ende serta Polsek Ende.

Dikatakan setelah tim terbentuk dan melakukan serangkain penyidikan maka akhirnya tim berhasil membongkar serta menangkap para pelaku curanmor dua hari berturut-turut yakni pada, Senin (3/2) dan Selasa (4/2) yang beroperasi di Kota Ende.

Dari tangan para pelaku jelas Aipda Andre tim berhasil mengamankan tiga jenis sepeda motor dan membekuk 4 tersangka.

Adapun jenis sepeda motor yang diamankan dari para tersangka masing-masing 1 sepeda motor jenis Mio Zet dan 1 unit sepeda motor Zuzuki Epv serta 1 unit sepeda motor Vixion.

Saat ini baik barang bukti dan para pelaku telah diamankan di Mapolres Ende guna proses hukum selanjutnya. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved