Dandim 1625/Ngada Pimpin Bersihkan Material Longsor di Mauponggo Nagekeo

Hari Sabtu, Dandim 1625/Ngada pimpin bersihkan material tanah longsor di Mauponggo Nagekeo

Dandim 1625/Ngada Pimpin Bersihkan Material Longsor di Mauponggo Nagekeo
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Warga Selalejo saat bersama anggota TNI Kodim 1625/Ngada di Desa Selalejo Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Sabtu (8/2/2020). 

Hari Sabtu, Dandim 1625/Ngada pimpin bersihkan material tanah longsor di Mauponggo Nagekeo

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Luqman Nur Hakim didampingi Danramil, Babinsa dan Kades Selalejo meninjau titik lokasi terjadinya bencana longsor yang melanda wilayah Desa Selalejo Kecamatan Mauponggo, Sabtu (8/2/2020).

Bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Selalejo diakibatkan oleh tingginya curah hujan, namun tidak menimbulkan korban jiwa, hanya berdampak pada bahu jalan yang menghubungkan Desa Selalejo ke Kampung Nataule mengalami lumpuh akibat tertimbun puing longsoran.

Pilkada Sumba Barat, Peta Politik dan Elektabilitas Jadi Alasan Niga Dapawole Pinang Pandango

Dandim 1625/Ngada memimpin sejumlah anggota TNI dan warga masyarakat Selalejo membersihkan material longsor yang tumpuk dibadan jalan.

Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Luqman Nur Hakim, mengatakan upaya yang dilakukan oleh Kodim 1625/Ngada adalah berkoordinasi dengan Polres Ngada dan Pemda Nagekeo.

Kopdit Obor Mas Langganan Predikat WTP Ini Penjelasan Leonardus Frediyanto Moat Lering

Sebagai langkah awal Dandim telah mengerahkan anggotanya dalam rangka membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya, untuk bergotong royong bersama sama masyarakat sekitar membersihkan puing longsoran dengan menggunakan alat peralatan seadanya, sehingga diharapkan jalan tersebut dapat dilalui kembali oleh kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Letkol Czi Luqman Nur Hakim juga memerintahkan kepada jajaranya bahwa sebagai satuan Komando kewilayahan kita harus tetap sigap dalam menangani bencana dengan tetap mempertimbangkan faktor keamanan personel dan materil.

"Dengan kondisi cuaca serta kondisi alam seperti ini, diharapkan kepada masyarakat sekitar, harus selalu waspada tehadap longsor susulan yang mungkin saja bisa terjadi," tegas Dandim.

Sementara itu, Kades Selalejo, Kun Senda, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu meringankan beban warga masyarakat Selalejo.

"Terimakasih kepada bapak Dandim dan stafnya yang telah datang membantu warga kami yang sedang mengalami kesulitan, semoga TNI dan rakyat selalu bersama sama dalam menghadapi situasi sesulit apapun," ujar Kun Senda. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved