Breaking News:

Dosen STKIP Citra Bakti Ngada Beri Materi Pembekalan Pengurus Osis SMAK St. Thomas Aquino Golewa

Dosen STKIP Citra Bakti Ngada beri materi pembekalan pengurus Osis SMAK St. Thomas Aquino Golewa

ISTIMEWA
Suasana pembekalan pengurus Osis di Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) St.Thomas Aquino Golewa Kabupaten Ngada, Kamis (6/2/2020). 

Dosen STKIP Citra Bakti Ngada beri materi pembekalan pengurus Osis SMAK St. Thomas Aquino Golewa

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Menyongsong Tahun Ajaran baru 2020/2021 Sekolah Menengah Atas Katolik ( SMAK) St.Thomas Aquino Golewa mengadakan pemilihan Osis dan telah dilantik pengurus Osis baru periode 2020/2021.

Hal ini dilakukan tentu mempunyai maksud dan tujuan tertentu, demi kemajuan lembaga.

Ada Tiga Peringatan BMKG Soal Prediksi Cuaca di NTT Hari Ini, Yuk Simak Penjelasannya!

Untuk mendukung daya kerja Osis, bagian kesiswaan SMAK St Thomas Aquino mengadakan kegiatan pembekalan bagi pengurus OSIS terpilih dengan Tema "mewujudkan jiwa kepemimpinan yang progresif dan berintegritas dalam berorganisasi".

Kegiatann ini dimulai sejak Kamis (6/2/2020) hingga Sabtu (8/2/2020) bertempat di auditorium Thomas Aquino Golewa dan dihadiri oleh 50 orang pengurus Osis SMA tersebut.

Guru Kesiswaan SMPN 1 Langke Rembong Eti Empang Prihatin Maraknya Kasus Pencurian

Pihak sekolah menghadiri pemateri diantaranya, Prisko Yanuarius Djawaria Pare, SH.,MH dosen STKIP Citra Bakti dan Yonas Siga, seorang pemerhati pendidikan.

Materi yang dibawakan oleh Prisko Djawaria tentang" penyuluhan nilai-nilai pancasila bagi pengurus Osis SMA Thomas Aquino Golewa", implementasi nilai luhur pancasila dalam bidang kerja Osis", serta"menciptakan Osis yang berkarakter sadar hukum dan berjiwa kewirausahaan".

Dalam materinya Prisko memapaparkan tentang perlunya pemahaman nilai-nilai pancasila dalam proses kerjanya mesin organisasi Osis, dan perlunya menanamkan nilai luhur pancasila sebagai landasan dasar dalam bekerjanya bidang kerja Osis.

Prisko menyampaikan pula terkait manajemen kerjasama yang baik antara bidang kerja Osis sehingga dapat melibatkan semua stakeholder dalam rangka suksesnya kerja Osis.

Osis juga sangat di harapkan menjadi corong untuk memberitakan semua kegiatan sekolah, sehingga ini akan menjadi media publikasi dan promosi sekolah.

"Harapanya semoga kerja Osis terpilih dapat membuahkan hasil yang maksimal dan lebih memajukan sekolah," terang Prisko.

Prisko menilai bahwa ini adalah langkah progresif dan inovatif dari pihak sekolah untuk mewujudkan kepemimpinan Osis yang bermental pancasilais dan mampu membawa perubahan besar bagi kemajuan lembaga. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved