Breaking News:

Bupati Agas Akan Road Show Lantik 38 Penjabat Kepala Desa Desa Persiapan

Bupati Agas Andreas akan road show lantik 38 penjabat kepala desa desa persiapan di Manggarai Timur

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA
Bupati Manggarai Timur sedang berada di atas eksavator guna memantau pembangunan infrastrukur 

POS-KUPANG.COM | BORONG - Bupati Agas Andreas akan road show lantik 38 penjabat kepala desa desa persiapan di Manggarai Timur. Ada 38 desa persiapan di Kabupaten Manggarai Timur yang sudah mendapat kode register dari Pemprov NTT.

Pemkab Manggarai Timur lalu menyikapi proses pemekaran desa dengan mempersiapkan pejabat kades desa persiapan agar menjalankan roda pemerintahan dan menyiapkan pilkades sesudah menjadi desa definitif.

Ini Kronologi Lengkap Ibu Menyusui Menelantarkan Bayi Hingga Diproses Hukum

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, S.H, M.Hum kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Jumat (7/2/2020) siang menegaskan, pejabat kades desa persiapan akan dilantik pada Maret 2020 dan pelantikan berlangsung di kantor desa persiapan.

"Saya akan road show dan melantik 38 pejabat kades persiapan. Saya minta pelantikan di kantor desa persiapan agar saya cek persiapan menuju penetapan menjadi desa definitif.Saya minta Dinas PMD Manggarai Timur usul nama pejabat kades agar mendapat SK sehingga dilantik," papar Bupati Agas.

Jajaran PN Oelamasi Berkomitmen Tetap Pertahankan Predikat WBK, Simak Info

Ia menjelaskan, pemekaran desa di Manggarai Timur dalam rangka pendekatan pelayanan dan mempercepat pembangunan di desa.

"Segala proses menuju ke desa definitif harus dipersiapkan seperti tanah untuk bangun kantor dan batas wilayah harus ielas," tegas Bupati Agas. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved