107 Calon Peserta CPNS di Kabupaten Kupang Dipastikan Gagal Ikut Tes SKD

Sebanyak 107 peserta CPNS di Kabupaten Kupang dipastikan gagal ikut tes SKD

107 Calon Peserta CPNS di Kabupaten Kupang Dipastikan Gagal Ikut Tes SKD
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Ilustrasi seleksi CPNS 

Sebanyak 107 peserta CPNS di Kabupaten Kupang dipastikan gagal ikut tes SKD

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Sebanyak 5.581 yang lolos saat pendaftaran CPNS secara online, masih ada 107 peserta belum mensahkan kartu tanda pengenal peserta ujian.

Terhadap peserta ini, dipastikan mereka gagal mengikuti CAT SKD mulai tanggal 07-13 Februari 2020 dimana ujian selama 7 hari kalender. Pelaksanaan tes dibagi dalam 5 sesi kecuali untuk hari Jumat hanya 4 sesi pada lokasi Politeknik Negeri Kupang.

44 Pemilik Lahan Minta Bangun PLBN Napan

Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kupang, Guntur Subu Taopan menyampaikan hal ini di Oelamasi, Kamis (6/2).

Menurutnya, sampai pada hari menjelang pelaksanaan tes CAT SKD, ada 107 peserta, belum mensahkan kartu tanda pengenal peserta ujian. Padahal sudah diberi kesempatan tetapi mereka tidak hadir untuk pengesahan. Pengesahan kartu peserta tidak dibuka ruang lagi pada saat pelaksanaan tes yang dilakukan pada 7-13 Februari 2020.

Penyidik Polres TTU Lacak Perekrut TKI Ilegal

Dijelaskannya, dari 5.581 peserta yang telah mendaftar tersebut yang lolos saat pengesahan kartu pengenal ada 5.474 peserta yang lakukan pengesahan. Sisanya 107 tidak melakukan pengesahan.

Sementara untuk pelaksanaan tes, kata Guntur satu sesi ada 150 peserta yang mengikuti tes seleksi per ruangan dan ada 5 ruangan yang akan digunakan untuk seleksi CPNS.

" Pelaksanaan tes untuk Kabupaten Kupang dilaksanakan pada 07-13 Februari 2020, jadi semua peserta diharapkan untuk mengecek nama dan nomor tes serta KTP, sehingga saat tes tidak kelupaan," tandas Mantan Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kupang ini.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan tes, BKPDSDM bekerjasama dengan Polres Kupang untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan tes CPNS, POL PP dan Dinas Kesehatan. Kerja sama dengan dinas kesehatan dilakukan dalam rangka mengantisipasi adanya peserta atau panitia yang sakit.

"Tim Kesehatan akan siapkan satu unit mobil ambulance yang akan berada di tempat selama pelaksanaan tes CPNS," katanya.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved