TRIBUNWIKI: Menikmati Pesona Padang Savana Negekeo di Pulau Flores

Ketika berada disana, pengunjung bisa menikmati perpaduan awan tipis langit biru, rerumputan hijau sungguh sangat menakjubkan.

POS KUPANG/GORDI DONOVAN
Pesona padang savana di Aesesa Selatan bisa melihat langsung Gunung Ebulobo di Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo, Rabu (5/2/2020). 

TRIBUNWIKI: Menikmati Pesona Padang Savana Negekeo di Pulau Flores

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Nagekeo merupakan satu diantara Kabupaten yang berada di Pulau Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabupaten Nagekeo ibu kotanya adalah Mbay yang terletak di tengah Pulau Flores.

Letaknya yang sangat strategis
Nagekeo ternyata menyimpan pesona keindahan alam yang luar biasa.

Padang savana terbentang luas pada wilayah utara menjadi daya tarik tersendiri yang sungguh mengagumkan.

Eksotika punggung bukit berbalut savana serta aktivitas hewan dan eksositem burung-burung yang masih terjaga membuat daerah ini juga menjadi aset wisata menarik di Pulau Flores NTT.

Savana yang tak jauh dari kota Mbay ibu kota Kabupaten Nagekeo ini menjadi mudah untuk dikunjungi karena hanya membutuh 15 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Padang savana yang indah dengan tumbuhan hijau membentang luas didaerah Boawae, Aesesa Selatan dan juga wilayah lainnya di Nagekeo.

Mulai pagi hari kita dapat menikmati matahari terbit atau sunsire dan matahari terbenam dengan warna jingga menggoda, membuat kita untuk berlama-lama di savana Nagekeo ini.

Savana terlihat hijau merona ketika memasuki musim hujan seperti sekarang ini. Banyak hewan ternak berkeliaran bebas disana.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved