Bupati Dapawole Buka Musrenbang Tahun 2021

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 20

Bupati Dapawole Buka Musrenbang Tahun 2021
istimewa
BUKA MUSRENBANG -Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole membuka Musrenbang di aula Kantor Camat Kota Waikabubak, Senin (3/2/2020)

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK-Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 Tingkat Kecamatan di Aula Kantor Camat Kota Waikabubak, Senin, (3/2/2020)

"Saya minta agar Bappeda, Dinas PMD dan kecamatan harus bekerja sama untuk memastikan bahwa rumusan usulan prioritas harus memenuhi hak-hak dasar masyarakat dan harus berbasis pemenuhan kesejahteraan masyarakat. Bukan maunya kepala desa atau sekelompok orang," tandas Bupati Niga.

Bupati Niga menekankan agar dalam penyusunan anggaran harus dilihat mana anggaran yang perlu ditindaklanjuti oleh kabupaten dan mana anggaran yang perlu ditindaklanjuti oleh desa. Apa yang dibangun pemerintah bukan harus besar dan mewah, yang terpenting adalah dia bermanfaat dan yang betul-betul menjadi kebutuhan masyarakat.

Bupati Niga juga meminta supaya dilakukan pengetatan anggaran. " kita meminimalisasi belanja yang tidak penting. Namun anggaran yang sifatnya pembangunan untuk warga kita maksimalkan, itu bentuk komitmen kita dalam memikirkan pembangunan, " kata Bupati Niga dalam siaran pers yang dikirim Humas, Selasa (4/2/2020).

"Tahun 2020 ini, kelurahan di Kabupaten Sumba Barat juga memiliki anggaran dana kelurahan yang diprioritaskan untuk menunjang pembangunan di setiap kelurahan. Saya berharap para lurah dapat melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya serta dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Begitu pun dengan kepala desa, harus bisa mempertanggungjawabkan dana desa dan ADD tahun 2019 dengan baik. Saya ingatkan betul saudara harus berhati-hati jangan sampai terjebak dan berurusan dengan hukum," tegas Bupati Niga.

Bupati Niga menegaskan, tahun ini adalah tahun politik, suhunya juga pasti akan semakin panas. "Saya berharap masyarakat selalu waspada agar tidak terprovokasi oleh informasi/berita yang tidak jelas kebenarannya sehingga tidak ada fitnah, adu domba serta konflik. Saya minta camat lebih tanggap terhadap situasi dan kondisi di kecamatannya dengan terus berkoordinasi dengan unsur terkait serta meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi segala kemungkinan yang sewaktu-waktu dapat terjadi di wilayah saudara," ujar Niga.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD dan Anggota DPRD dapil Kota Waikabubak, Sekretaris Daerah, Camat Kota Waikabubak, Danramil 1613-01 Kota/Loli, Kapolsek Loli, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, para Lurah dan Kepala Desa, para Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas, dan para Delegasi dari setiap kelurahan dan desa. (laporan Reporter Pos Kupang.Com, Gerardus Manyella)

PESERTA MUSRENBANG -Peserta Musrenbang

2 Lampiran
PESERTA MUSRENBANG -Peserta Musrenbang 2 Lampiran (Istimewa.)
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved