Breaking News:

Animo Budidaya Tanaman Porang di Manggarai Barat Makin Tinggi, Golo Damu Tanam 67 Ribu Anakan

Animo masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) untuk budi daya tanaman Porang makin tinggi, hampir semua warga di desa-desa m

PK/Servan Mamilianus
Penanaman anakan Pohon Porang di Desa Golo Damu, dipimpin langsung Kepala Desa dan seluruh stafnya. FOTO DARI STANISLAUS STAN   

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Animo masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) untuk budi daya tanaman Porang makin tinggi, hampir semua warga di desa-desa mulai menanam tanaman yang sedang booming itu.

Salah satunya di Desa Golo Damu, Kecamatan Mbeliling yang melibatkan langsung Kepala Desa dan para stafnya.
Salah satu pengusaha muda di Labuan Bajo Stanislaus Stan, menyampaikan akan mendatangkan mesin perajang dan ofen pengering yang berskala 5 ton per hari untuk pengolahan Porang.

Dia turut memantau aktivitas budi daya Porang di Golo Damu.
"Saya ingin mendatangkan mesin perajang dan ofen atau mesin pengering yang berskala 5 ton per hari. karena itu saya sangat berharap para petani di Mbeliling untuk bisa galakan budidaya Porang ini," kata Stanis.

Dalam pantauannya, pemerintah Desa Golo Damu sangat mendukung warganya untuk budi daya Porang.
"Kepala Desa Golo Damu mendukung aksi masyarakat di desa itu dalam program budidaya Porang dengan aksi turun lapangan. Tak tanggung-tanggung, kemarin (Senin, Red) Kepala Desa dan 13 orang stafnya turun ke lokasi untuk ikut menanam Porang," kata Stanis kepada POS--KUPANG.COM, Selasa (4/2/2020).

Di desa itu kata dia, sudah 67 ribu anakan Pohon Porang yang sudah ditanam.
Ditargetkan per Kepala Keluarga (KK) menanam 5 ribu anakan Pohon Porang. (LAPORAN REPORTER POS--KUPANG.COM, SERVATINUS MAMMILIANUS).

Penanaman anakan Pohon Porang di Desa Golo Damu, dipimpin langsung Kepala Desa dan seluruh stafnya. FOTO DARI STANISLAUS STAN

 
Penanaman anakan Pohon Porang di Desa Golo Damu, dipimpin langsung Kepala Desa dan seluruh stafnya. FOTO DARI STANISLAUS STAN   (PK/Servan Mamilianus)
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved