Wabup Toni Terima Kunjungan Wakil Rektor UNY

Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, SP menerima kunjungan Wakil Rektor Universitas Negeri Yogyakarta

ISTIMEWA
Wabup Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni saat menerima Rektor UNY 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, SP menerima kunjungan Wakil Rektor Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY) bidang Perencanaan dan Kerja sama, DR. Rer. Rat. Senam didampingi Aji Abdus Salim staf bagian kerja sama di ruang kerjanya, Senin (27/1/2020).

Dalam siaran pers yang diterima POS- KUPANG.COM, Minggu (2/2/2020) ,Wabup Toni dalam sapaannya mengatakan bahwa pertemuan hari itu merupakan tindaklanjut atas Penandatanganan MoU yang telah dilakukan antara Pemda Sumba Barat dengan Universitas Negeri Yogyakarta.

Bupati Niga Pimpin Rakor Tim Penyelenggara Pemerintahan

"Kerja sama dengan UNY merupakan salah satu upaya menterjemahkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat dalam menyelesaikan masalah Sumber Daya Manusia di Kabupaten Sumba Barat. Berbagai terobosan telah dilakukan, salah satunya dengan memberikan tugas tambahan bagi guru-guru senior uuntuk membimbing guru yunior," jelas Wabup Toni.

Menurut Wabup Toni, dengan adanya kerja sama dengan UNY diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam memberikan pengetahuan dan pemahaman tambahan bagi para guru dan siswa/siswi di Kabupaten Sumba Barat," harap Toni.

Pelaku Pengancaman Penikaman Pastor Paroki Nurobo-Malaka Dikejar Polisi

Wakil Rektor UNY dalam Sapaannya menyampaikan terima kasih atas penerimaan Pemda Sumba Barat untuk berdiskusi dalam wewujudkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sumba Barat.

"Kedatangan kali ini untuk melakukan penjajakan kerja sama dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata(KKN), rencana Bimbingan bagi Siswa/Siswi SMA/SMK serta Rencana Pelatihan TOT bagi para guru di Kabupaten Sumba Barat. UNY siap membantu Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dalam seluruh aspek bidang pembangunan", ujarnya.

Wabup Toni dalam akhir pertemuan mengharapkan dukungan dari pihak UNY untuk melakukan pelatihan TOT bagi para guru di Kabupaten Sumba Barat.

Hadir bersama dalam pertemuan ini, para Asisten pada Setda Kabupaten Sumba Barat, Kaban Litbang, Kadis Pendidikan, Kadis Keuangan, Bappeda dan Kabag Humas dan Protokol. (Laporan Reporter pos-kupang.com, Gerardus Manyella)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved