Satgas Motivasi Pelajar Jaga Kebersihan Lingkungan

Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif R 142/KJ motivasi pelajar jaga kebersihan lingkungan

POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Personel Pos Asumanu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif R 142/KJ melakukan kegiatan bersih lingkungan di Sekolah Dasar Katolik (SDK) Asumanu. 

Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif R 142/KJ motivasi pelajar jaga kebersihan lingkungan

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat.

Dengan lingkungan yang sehat, kita dapat terhindar dari penyakit menular berbasis lingkungan seperti demam berdarah, diare dan lainnya.

Wabup Toni Terima Kunjungan Wakil Rektor UNY

Menjaga kebersihan lingkungan perlu ada kesadaran penuh dari setiap orang dan peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Dalam rangka ini, personel Pos Asumanu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif R 142/KJ melakukan kegiatan bersih lingkungan di Sekolah Dasar Katolik (SDK) Asumanu.

Tujuannya, meningkatkan kesadaran dan kepedulian siswa siswi terhadap kebersihan lingkungan. Dengan kesadaran yang sudah ditanamkan sejak dini, para siswa bisa peduli dengan kebersihan lingkungan sekolah, di rumah atau dimana saja mereka berada.

Bupati Niga Pimpin Rakor Tim Penyelenggara Pemerintahan

"Kebersihan adalah sebagian dari Iman, semboyan itulah yang selalu ditanamkan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif R 142/KJ kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Katolik (SDK) yang berada di Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu NTT untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolahnya," ungkap Letkol (Inf) Ikhsanudin S.Sos.,M.M selaku Dansatgas kepada wartawan, Sabtu (1/2/2020).

Menurut Ikhsanudin, memasuki musim penghujan, rumput di lingkungan sekolah SD Asumanu bertumbuh subur dan mulai meninggi. Melihat kondisi ini, personil satgas Pos Asumanu berinisiatif membantu membersihan lingkungan sekolah.

Kemudian ada permintan dari pihak sekolah agar Personel Satgas bisa melaksanakan karya bakti di SDK Asumanu bersama anak-anak sekolah. Dari permintaan itu, Wadanpos Asumanu, Serda Josua memimpin anggotanya untuk melaksanakan karya bakti.

"Serda Josua Wadanpos Asumanu selaku pemimpin kegiatan Karya Bakti membersihkan lingkungan sekolah menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan permintaan dari Kepala Sekolah SDK Asumanu Personel Satgas agar diadakan kegiatan Karya Bakti bersama-sama siswanya," kata Dansatgas.

Lanjut Dansatgas, di sela-sela kegiatan itu, personel Pos Asumanu Pratu Hendra menyampaikan beberapa pesan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Katolik Asumanu untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Kepala Sekolah SDK Asumanu, Abel Bele (48) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ bersama dengan para siswa-siswinya.

"Kegiatan ini sangat positif sekali, kami laksanakan bersama-sama dengan bapak TNI dari Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ. Lewat kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran anak sekolah umtuk menjaga kebersihan lingkungan, bail di sekolah maupun di rumah", tutur Bele. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved