Kodim 1618 TTU Sosialisasi Kegiatan TMMD ke-107 di Desa Nian

Anggota Kodim 1618/TTU melakukan kegiatan Sosialisasi tentang program Tentara Menunggal Membangun Desa ( TMMD)

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Anggota Kodim 1618/TTU melakukan sosialisasi tentang program TMMD ke-107 di Desa Nian, Jumat (31/1/2020). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Anggota Kodim 1618/TTU melakukan kegiatan Sosialisasi tentang program Tentara Menunggal Membangun Desa ( TMMD) ke-107 di desa sasaran yakni di Desa Nian, Kecamatan Miomaffo Tengah Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU), Jumat (31/1/2020).

Kegiatan komunikasi sosial (komsos) tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1618-02/Eban, Kapten. Inf. Lalu Ibnu Fajar bersama dengan Babinsa setempat Pelda Frans Tasi.

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Perkenalkan e-MEP

Keduanya mensosialisasikan program TMMD ke-107, karena dalam kegiatan tersebut terdapat pembangunan kapela atau tempat ibadah untuk umat Kristen di wilayah Desa Nian.

Danramil 1618-02/Eban, Kapten. Inf. Lalu Ibnu Fajar mengatakan bahwa tujuan sosialisasi tersebut agar memberikan informasi kepada masyarakat penerima sasaran terkait pelaksanaan kegiatan TMMD ke-107.

Dijelaskannya, saat ini, program TMMD ke-107 masih dalam proses perencanaan di tingkat kodim, dan rencananya kegiatan TMMD akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Oleh karena itu, butuh kerja sama untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Waspada! NTT Hari Ini Berpotensi Terjadinya Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

"Karena kami sangat yakni TNI bersama dengan masyarakat akan mampu menyelesaikan kegiatan sesuai dengan rencana yang ditentukan," ungkapnya.

Kapten Lalu mengatakan, selain sasaran fisik, program TMMD juga menyasar ke beberapa kegiatan non fisik yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Beberapa kegiatan itu antara lain pengobatan masal, pemberian materi wawasan kebangsaan, dan juga penyuluhan kesehatan, serta masih banyak lagi," terangnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved