Bank Capital Dengan Konsep Cafe, Suguhkan Kopi dari Hati Janji Jiwa

Bank Capital memiliki konsep yang berbeda dari Bank lainnya. Berkonsepkan interior cafe dan benar-benar menyuguhkan Kopi dari Hati Janji Jiwa

Bank Capital Dengan Konsep Cafe,  Suguhkan Kopi dari Hati Janji Jiwa
Pos Kupang.Com/Yen
SUASANA -- Suasana Cafe Janji Jiwa di Bank Capital, Jumat (31/1/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG  - Bank Capital memiliki konsep yang berbeda dari Bank lainnya. Berkonsepkan interior cafe dan benar-benar menyuguhkan Kopi dari Hati Janji Jiwa nasabah akan merasa lebih santai ketika berada di dalam Bank Capital Liliba ini.

Nasabah bisa menikmati atau mendapatkan satu cup kopi Janji Jiwa secara gratis ketika membuka rekening di Bank Capital, melakukan transaksi, dan bisa juga bertemu klien di Janji Jiwa Bank Capital.

Pantauan Pos Kupang, Jumat (31/1), saat memasuki Bank Capital, Anda langsung mendapati cafe Janji Jiwa dengan beberapa meja dan kursi untuk bersantai menyeruput kopi. Ada pula sofa panjang hijau yang mepet di dinding, dengan hiasan tiga lampu gantung yang menambah apik pemandangan.

Tempat membuat kopi atau area para barista berada di sebelah kiri. Nasabah cukup mengambil voucher usai transaksi kemudian ditukarkan dengan Janji Jiwa secara gratis. Boleh dinikmati di tempat ataupun dibawa pulang.

BPTP NTT Siapkan Enam Varietas Padi Unggul Baru

Branch Manager, Sri Maryati Budiman, mengatakan saat ini untuk pembukaan cabang di seluruh Indonesia harus tersedia Kopi dari Hati Janji Jiwa. Selama ini bank berkonsep cafe tapi hanya konsep saja. Oleh karena itu Bank Capital betul-betul menghadirkan cafe di dalamnya. yakni Janji Jiwa franchisenya," ujarnya.

Ia menjelaskan semua nasabah yang buka rekening akan mendapatkan minimal satu jenis minuman. Minumannya sesuai dengan selera nasabah. Setelah nasabah buka rekening setiap kali datang dan melakukan transaksi di bank, pasti akan mendapatkan gratis minimal satu cup Janji Jiwa.

"Di sini pegawai datang yang bertransaksi mewakili owner, teller dan cs akan berikan voucher untuk tebus Janji Jiwa. Meskipun pegawai yang datang bukan nasabah tetap diberikan Janji Jiwa gratis untuk dinikmatinya," tuturnya.

Bank Capital menjadi satu-satunya bank yang pertama kali di Kupang bukan sekedar konsep tapi benar-benar menerapkan cafe di dalam bank. Kehadiran di Kupang adalah cabang ke-79, pada November 2019.

Ie mengatakan rata-rata bank konsepnya minimalis dan cafe mengikuti perkembangan zaman. Namun Capital tidak hanya konsep tapi benar-benar menghadirkan cafe. Apalagi rata-rata orang suka tongkrong. Jadi di bank bisa tongkrong sambil bertransaksi.

"Bila ada nasabah mau janjian dengan klien silahkan datang ke sini. Kami siapkan tempat dan Janji Jiwa gratis. Kami hadirkan cafe di bank untuk memenuhi servicenya nasabah dan lebih mengikuti perkembangan zaman," ujarnya.

Nasabah yang tongkrong di sini bisa nikmati Janji Jiwa gratis. Ini menjadi salah satu senjata untuk bisa menarik nasabah dan juga nasabah merasa lebih rileks berada di bank ini. Apabila masyarakat umum yang ingin datang menikmati Janji Jiwa juga dipersilahkan namun akan diprospek oleh marketing Bank Capital.

Cafe Janji Jiwa dibuka sesuai jam kerja bank yaitu Senin-Jumat, pukul 08.00 hingga 15.00 Wita.

Menabung di Bank Capital, lanjutnya bebas biaya admin, atm bersama bebas penarikan tidak ada biaya dengan produk tabungan, deposito, giro. Untuk biaya dan tingkat bunga sangat bersaing, bunga jauh lebih minim daripada kompetitor. Baru tiga bulan Bank Capital sudah mempunyai 247 nasabah, dengan total DPK sekitar Rp17 miliar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved