Bupati Tahun : Seleksi CPNS Bebas Biaya dan Joki

Egusem Piether Tahun menegaskan dalam proses seleksi CPNS tidak dipungut biaya dan juga tidak ada joki.

POS KUPANG/DION KOTA
Nampak suasana rapat pemantapan pelaksanaan SKD di ruang kerja Bupati yang dipimpin langsung Bupati TTS, Egusem Piether Tahun. 

Bupati Tahun: Seleksi CPNS Bebas Biaya dan Joki

POS-KUPANG. COM| SOE -- Bupati TTS, Egusem Piether Tahun menegaskan dalam proses seleksi CPNS tidak dipungut biaya dan juga tidak ada joki.

Oleh sebab itu, dirinya mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mengikuti bujuk rayu oknum-oknum yang mengaku bisa membantu meluluskan seleksi CPNS.

Hal ini ditegaskan Bupati Tahun saat memimpin rapat pemantapan akhir pelaksanaan SKD, Rabu (29/1/2020) di ruang kerja bupati.

Bupati Tahun juga mengingatkan kepada panitia lokal pelaksanaan SKD agar menjaga integritas dengan tidak menjanjikan apa pun kepada para peserta.

"Seleksi CPNS ini gratis tanpa biaya apa pun. Tidak ada "joki-joki". Lulus atau tidak semua bergantung hasil yang dicapai dalam pelaksanaan SKD. Jadi saya minta tolong panitia jaga integritas," tegas Bupati Tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tahun mengatakan, aplikasi dan sistem untuk pelaksanaan SKD telah siap. Selain itu, dirinya juga telah membangun koordinasi dengan Forkopimda guna kelancaran SKD.

Mulai dari aspek keamanan, kebersihan hingga kenyamanan akan diperhatikan sehingga pelaksanaan SKD bisa berjalan dengan baik.

"Untuk keamanan, anggota TNI, Polri dan Satpol PP akan kita siagakan satu kali 24 jam. Kebersihan lokasi pelaksanaan SKD dan MCK harus dijaga dengan baik," pinta Bupati Tahun.

Ditambahkan Kepala BKPP Kabupaten TTS, Linda Fobia, pelaksanaan SKD akan berlangsung mulai dari tanggal 30 hingga 6 Februari atau selama 8 hari. Setiap hari, SKD akan berlangsung dalam lima sesi dengan peserta per sesi sebanyak 130 orang.

Ini Penjelasan Ketua YLKI NTT Soal Pemadaman Listrik

Janji Bupati Epy Tahun Belum Terlaksana, Proses Seleksi Perangkat Desa di TTS Molor Terus, Ada Apa?

Para peserta dihimbau untuk datang satu setengah jam sebelum dimulainya pelaksanaan SKD.

"Kita minta agar para peserta datang satu setengah jam sebelum pelaksanaan SKD," pinta Linda. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved