Ratusan Siswa SMAN 1 Kupang Batal Try Out CBT, Ini Penyebabnya

setelah listrik kembali menyala, ternyata tegangan listrik tidak stabil. Pihak sekolah lalu memutuskan untuk menghentikan try out.

Ratusan Siswa SMAN 1 Kupang Batal Try Out CBT, Ini Penyebabnya
POS KUPANG/GECIO VIANA
Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Kupang, Dra Marselina Tua, M.Si ketika ditemui POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Selasa (18/6/2019) siang. 

Ratusan Siswa SMAN 1 Kupang Batal Try Out CBT, Ini Penyebabnya

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pihak SMAN 1 Kupang membatalkan try out Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT), Selasa (28/1/2020).

Hal tersebut dilakukan pihak sekolah, lantaran tegangan listrik yang tidak stabil dan dapat merusak perangkat laptop yang digunakan untuk pelaksanaan ujian.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Kupang, Dra Marselina Tua, M.Si saat dihubungi per telepon pada Selasa malam.

"Memang sudah jalan setengah (try out), itu (kejadian) sekitar jam 9 pagi, yang ujian sesi 1 lima ruangan, satu ruangan sekitar 38-40 siswa, jadi kali lima (ruangan), jadi totalnya sekitar 200 siswa," jelasnya.

Diakuinya, sebanyak 500 siswa peserta try out dibagi dalam tiga sesi untuk ujian selama 4 hari ke depan.

Sebelumnya, kata Marselina, jalannya ujian berjalan normal hingga listrik di sekolah tersebut padam, sehingga pihaknya menelepon PLN untuk menyalakan listrik.

Namun demikian, setelah listrik kembali menyala, ternyata tegangan listrik tidak stabil. Pihak sekolah lalu memutuskan untuk menghentikan try out.

"Tegangan listrik tidak stabil, sehingga kami putuskan laptop dimatikan karena takut laptop rusak. Ternyata meteran listrik kami hampir terbakar karena gardu yang terletak di depan sekolah rusak," paparnya.

Akibat kejadian tersebut, pihaknya pun mengkhawatirkan server di sekolah tersebut dapat mengalami kerusakan.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved