Bupati Djafar Wajibkan ASN Isi Data Sensus Online Mandiri

melakukan sensus penduduk oneline (SPO) yang sedianya mulai 15 Februari sampai dengan 31 Maret tahun 2020

Bupati Djafar Wajibkan ASN Isi Data Sensus Online Mandiri
POS KUPANG/ISTIMEWA
Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dan Kepala BPS Kabupaten Ende, Ir. Paulus Puru Bebe foto bersama. 

Bupati Djafar Wajibkan ASN Isi Data Sensus Online Mandiri

POS-KUPANG.COM|ENDE-- Bupati Ende Drs Djafar Ahmad MM dalam suratnya tertanggaL 23 Januari 2020 nomor BU.470/02/STATISTIK /2020 menerbitkan Instruksi Bupati disingkat Inbup untuk mensukseskan Sensus penduduk 2020 di Kabupaten Ende.

Demikian informasi yang diterima Pos Kupang.Com dari Kepala Seksi Statistik Badan Pusat Statistik Kabupaten Ende, Yohanes Marino, Selasa (28/1/) di Ende.

Yohanes mengatakan surat itu ditujukan kepada seluruh,Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah kabupaten Ende ,para kepala kantor /Instansi Vertikal dalam wilayah Kabupaten Ende ,kepala BUMN/BUMD Se Kabupaten Ende Rektor/Ketua Sekolah PTS se Kabupaten Ende serta para camat se Kabupaten Ende.

Dalam surat itu Bupati Djafar memitna untuk mensukseskan sensus penduduk yang dilaksanakan dengan dua mode yaitu secara mandiri dan melalui oneline atau Sensus Penduduk Oneline (SPO) dimana dilakukan secara mendiri dengan mengakses http/sensus bps.go.id.

Pelaksanaan dimulai dari tanggal 15 Februari sampai dengnan 31 Maret tahun 2020.

Bupati Djafar dalam suratnya mengintruksikan agar terwujutnya data kependudukan yang baik dan akurat menuju Ende sare Lio Pawe dalam satu data Kependudukan ,maka diwajibkan setiap ASN/Mahasiswa paa satuan kerjanya untuk melakukan sensus penduduk oneline (SPO) yang sedianya mulai 15 Februari sampai dengan 31 Maret tahun 2020, ujar Yohanes.

3 Roket Kembali Hantam Kedubes Amerika Serikat di Baghdad, Irak Bisa Jadi Medan Perang, Info

Bantuan Bagi SMK Sadar Wisata Bertambah, Rp 1 Miliar Untuk Kelengkapan 3 Tempat Praktek Siswa

Disamping oneline Bupati Ende juga intruksikan untuk setiap ASN wajib mensosialisasikan Sensus penduduk 2020 kepada keluarga besarnya tetangga dan kelompok –kelompok masyarakat lainya untuk siap menerima petugas sensus penduduk 2020 pada mode kedua yanitu Sensus penduduk wawancara (SPW) yang akan dilakukan selama sebulan yaitu pada bulan juli 2020. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved