BKPP TTS Gelar Simulasi SKD

para peserta mengejar 25 soal tes dengan waktu 30 menit. Seluruh soal disiapkan oleh tim Panselnas BKN.

BKPP TTS Gelar Simulasi SKD
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak suasana simulasi pelaksanaan SKD yang digelar BKPP Kabupaten TTS di aula kantor BKPP, Selasa (28/1/2020) sore 

BKPP TTS Gelar Simulasi SKD

POS-KUPANG.COM| SOE -- Selasa (28/1/2020) sore, BKPP dan tim dari Panselnas BKN menggelar simulasi seleksi kompetensi dasar (SKD) bertempat di aula kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). Sebanyak 260 peserta seleksi SKD nampak antusias mengikuti simulasi tersebut.

Saat tiba, para peserta simulasi wajib mengisi daftar hadir yang telah disediakan panitia. Setelah mengisi daftar hadir, para peserta harus menunggu di depan ruang ujian untuk dipanggil namanya. Saat namanya dipanggil, para peserta diminta maju kedepan untuk melaporkan diri ke panitia guna diberikan nomor seri peserta simulasi.

Kepala BKPP Kabupaten TTS, Linda Fobia mengatakan, pelaksanaan simulasi SKD sendiri bertujuan untuk menguji coba aplikasi dan sistem yang telah terpasang serta memberikan gambaran kepada para peserta ujian terkait tata cara pelaksanaan tes dan juga aplikasi yang akan digunakan.

"Saya lihat antusiasme para peserta sangat baik untuk mengikuti simulasi ini. Padahal kita hanya menginformasikan lewat media sosial namun yang datang banyak sekali," ujar Linda.

Dalam simulasi tersebut, para peserta mengejar 25 soal tes dengan waktu 30 menit. Seluruh soal disiapkan oleh tim Panselnas BKN.

"Kita simulasi dua sesi. Satu sesi diikuti 130 peserta. Soalnya ada 25 nomor saja. Semuanya dari Panselnas BKN yang siapkan," jelas Linda.

Direncanakan, esok, Rabu (29/1/2020) tim lokal dan tim Panselnas BKN akan mengadakan rapat pemantapan guna pelaksanaan SKD pada 30 Januari hingga 6 Februari mendatang. Rapat akan dipimpin langsung Bupati Tahun bertempat di ruang kerja bupati.

Ternyata Pria Yang Selingkuh Bisa Dikenali Dari Bentuk Wajah, Yuk Kepoin Ciri-cirinya!

Ruben Onsu Ayah Betrand Beto Diperiksa Polisi, Seret Roy Kiyoshi dan Robby Purba, Singgung Pesugihan

"Besok rencananya kita rapat terakhir untuk pemantapan lalu aplikasi akan disegel hingga Jumat mendatang," pungkasnya. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved