Seorang Pria Setubuhi Dua Putri Kandung Diancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Seorang Pria yang setubuhi dua putri kandung diancam hukuman 15 tahun penjara

Seorang Pria Setubuhi Dua Putri Kandung Diancam Hukuman 15 Tahun Penjara
KOMPAS.com/SHUTTERSTOCK
Ilustrasi kekerasan seksual anak 

Seorang Pria yang setubuhi dua putri kandung diancam hukuman 15 tahun penjara

POS-KUPANG.COM - Seorang warga Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, MH (51), terancam hukuman 15 tahun penjara. Tersangka dikenakan pasal berlapis tentang perlindungan anak.

Ancaman hukuman juga bisa ditambah 1/3 karena korban adalah anak kandung. MH ditetapkan tersangka, setelah perbuatan bejatnya menyetubuhi dua anak kandung, dalam rentang waktu dua tahun berhasil diungkap polisi.

Waspada Penyebaran Virus Corona, Ini Cara yang Benar Gunakan Masker

"MH dijerat dengan Pasal 76 D jo Pasal 81 Ayat (2) UURI 17/2016 tentang penetapan Perppu UURI Nomor 1/2016 tentang perubahan kedua UURI 23/2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang dan/atau Pasal 290 Ayat (1) KUHP. Dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. Ancaman hukuman juga bisa ditambah 1/3 karena korban adalah anak kandung," terang Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, saat rilis di Polres Trenggalek, Rabu (22/1/2020).

Calvijn mengatakan, kasus pencabulan terhadap dua putri kandung itu terungkap setelah polisi mendapatkan laporan dari Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek pada Juni 2019.

Soal Virus Corona - Domi Mere : Kita Sudah Aktifkan Thermal Scanner di Bandara dan Pelabuhan

Saat disetubuhi, usia anaknya Mawar (adik) masih 15 tahun. Sedangkan usia Bunga (kakak) 23 tahun. Pengungkapan kasus itu membutuhkan waktu cukup lama, sebab korban mengalami depresi berat. Sehingga harus dirawat di rumah sakit untuk melakukan pemulihan.

"Dalam proses ini, ternyata kedua korban butuh pendamping karena ada informasi yang diberikan sifatnya labil dan tidak stabil," kata Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.

Setelah informasi dan barang bukti cukup, pada Rabu (22/1/2020), tersangka berhasil dibekuk polisi.

Kepada polisi, MH mengaku menyetubuhi dua anak kandungnya tersebut karena tidak mampu menahan nafsu birahi.

Perbuatannya itu dilakukan tersangka sebanyak empat kali untuk masing-masing putri kandungnya, pada rentang tahun 2017 hingga 2018.

Dalam melakukan aksi bejatnya itu, tersangka juga melakukan kekerasan terhadap korban. "Pelaku melakukan kekerasan verbal dan tindakan kepada kedua putri kandungnya, dengan cara menindih dan memegang kuat tangan korban biar tidak melawan," ujarnya. (Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pria Setubuhi Dua Putri Kandung Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara", https://regional.kompas.com/read/2020/01/26/12 015101/pria-setubuhi-dua-putri-kandung-teranca m-hukuman-15-tahun-penjara?page=all#page3.

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved