TKK St. Fransiskus Asisi Raja Perkenalkan Seni dan Budaya Sejak Usia Dini

Kami bahagia dan bangga bunda Paud boleh menyaksikan secara dekat kesederhanaan dan keberadaan kami di desa raja ini

TKK St. Fransiskus Asisi Raja Perkenalkan Seni dan Budaya Sejak Usia Dini
POS KUPANG/ISTIMEWA
Suasana natal bersama dan pentas seni di TKK St.Fransiskus Asisi Raja di Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo, Jumat (24/1/2020). 

TKK St. Fransiskus Asisi Raja Perkenalkan Seni dan Budaya Sejak Usia Dini

POS-KUPANG.COM | MBAY --
Sekolah Taman Kanak-Kanak (TKK) St. Fransiskus Asisi Raja di Raja Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo menggelar Natal bersama dan pentas seni budaya, Jumat (24/1/2020).

Kepala Sekolah TKK St. Fransiskus Asisi Raja, Suster Andrea, KFS mengatakan bahwa kegiatan tersebut masih dalam nuansa Pesta Natal, sehingga Tema yang diambil adalah "Pentas Seni Budaya Dalam Terang Natal".

Kata Suster Andrea, karena sesungguhnya acara hari ini sudah direncanakan sejak lama masih dalam lingkaran pesta natal dan baru bisa terlaksana hari ini karena terbentur dengan berbagai agenda lain.

Sr. Andrea mengaku acara hari ini bertujuan untuk menggali bakat dan kemampuan serta talenta anak didik dan memotivasi anak sejak usia dini.

"Kami bahagia dan bangga bunda Paud boleh menyaksikan secara dekat kesederhanaan dan keberadaan kami di desa raja ini. Kegiatan ini tidak hanya pada kegiatan akademik tapi juga pada pembinaan karakter," ujar Sr. Andrea.

Sr. Andrea menyampaikan bahwa TTK St. Fransiskus Asisi Raja memperkenalkan seni dan budaya sejak usia dini bertujuan agar suatu saat nanti anak-anak tidak melupakan seni dan budaya khas Nagekeo. Selain mengenal budaya daerah luar dari Nagekeo.

"Bagaimana kami menggali, mengembangkn minat bakat sejak usia dini dengan harapan anak-anak kami dapat mngenal seni dan budaya Nagekeo maupun daerah lain. Meskipun penampilan anak masih jauh dari kesempurnaan namun intinya adalah mereka sudah berani tampil mengekspresikan diri," jelas Sr. Andrea.

Sr. Andrea berharap kedepan orang tua mempercayakan dan menitipkan anak di TKK St.Fransiskus Raja sehingga selalu hidup dan terus berjaya kedepan.

Ia juga juga menyampaikan terimkasih atas bantuan dan kerjasama seluruh pihak yg telah mmbantu mereka selama ini.

Lebih lanjut Sr. Andrea mengatakan bahwa KFS hadir pertama di Flores berada di Desa Raja sudah hampir 31 tahun maka sangat jelas keadaan fisik gedung sudah sangat tua dan mulai banyak yang rusak

"Gedung yang semakin menua tapi semangat kami tidak menua tetap muda. Terimakasih atas bantuan dan kerjasama seluruh pihak yang telah membantu kami selama ini," ujar Sr. Andrea.

Ibu Nafsiah Mboi Apresiasi Komitmen Eliminasi Malaria di NTT

Ibu Nafsiah Mboi Apresiasi Komitmen Eliminasi Malaria di NTT

Gaya Arsy Anak Ashanty & Anang Hermansyah Curi Perhatian, Intip 5 Potret Menggemaskan Adik Aurel

Dinas Dukcapil Kota Kupang Layani Pembuatan e- KTP Langsung Jadi

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, bunda Paud Ny.Leonarda Yayik Pawitra Gati, Anggota DPRD Nagekeo Odorikus Goa Owa, Severinus Meo, Kabid Paud dan Pendidikan khusus dan layanan khusus, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nagekeo, Pastor Paroki Raja, Suster Andrea KFS, Kepsek TKK St.Fransiskus Raja, Ketua Komite TKK St.Fransiskus Asisi Raja, para suster, Kepala Desa Raja, Kades Raja Timur, Kades Raja Selatan, para guru paud, tokoh masyarakat, para undangan lainnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved