Ibu Nafsiah Mboi Apresiasi Komitmen Eliminasi Malaria di NTT

menyampaikan terima kasih dan mengharapkan perhatian pemerintah pusat dan stakeholder sampai eliminasi total malaria di NTT.

Ibu Nafsiah Mboi Apresiasi Komitmen Eliminasi Malaria di NTT
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Nafsiah Mboi 

Ibu Nafsiah Mboi Apresiasi Komitmen Eliminasi Malaria di NTT

POS-KUPANG. COM |KUPANG --Mantan Menteri Kesehatan RI, Ibu Nafsia Mboi mengapresiasi semangat Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalu Dinas Kesehatan Tim Advokasi dan stakeholders yang telah berhasil menurunkan penyakit malaria.

"Slmt pagi dr Domi. Kami sdg membahas tindak lanjut komitmen eliminasi Malaria thn 2017 yl. Saya ucapkan Selamat atas kemajuan yg dicapai prop NTT, terutama di Flores dan Timor. Saya lihat yg merah tinggal Sumba dan Lembata,"tulis Ibu Nafsiah dalam pesan WhatsApp kepada Kadis Kesehatan Provinsi NTT, Dr. drg. Dominikus Mere,M.Kes beberapa hari lalu.

Kadis Kesehatan, Dr. drg. Dominikus Mere,M.Kes menyampaikan terima kasih atas apresiasi Ibu Nafsiah yang selalu memperhatikan NTT.

"Saya juga sdh minta bantuan Bp Uskup Weetabula Mgr Edmund Woga utk bantu percepatan eliminasi Malaria di Sumba spt di Flores," balas dr. Domi.

Dokter Domi kembali menyampaikan terima kasih dan mengharapkan perhatian pemerintah pusat dan stakeholder sampai eliminasi total malaria di NTT.

"Terima kasih Ibu Dokter Nafsiah...mudah2an Kab. Manggarai dan Kota Kupang bisa segera keluar sertifikat Eliminasi tahun 2020 ini, dan mohon dukungan dari berbagai pihak untuk percepatan penanganan malaria di Pulau Sumba dan Lembata. Kita sdh bentuk Konsorsium penanggulangan Malaria Pulau Sumba dengan Para Bupati dan membangun komitmen serta sinergi dan kolaborasi Pusat, Provinsi dan Kabupaten. Terima kasih banyak Ibu Dokter," tulis dr. Domi.

Gaya Arsy Anak Ashanty & Anang Hermansyah Curi Perhatian, Intip 5 Potret Menggemaskan Adik Aurel

Dinas Dukcapil Kota Kupang Layani Pembuatan e- KTP Langsung Jadi

Beberapa waktu lalu tim penilai turun ke Kota Kupang mensurvei dan investigasi apakah Kota Kupang layak mendapat sertifikasi bebas malaria. Hasilnya sedang dikaji. Diharapkan dalam waktu dekat sertifikasinya keluar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Geradus Manyela)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved