VIDEO: Saat Jokowi di Labuan Bajo, GMPPB Tuntut Presiden Lanjutkan Pelabuhan Bari. Ini Videonya

VIDEO: Saat Jokowi di Labuan Bajo, GMPPB Tuntut Presiden Lanjutkan Pelabuhan Bari. Tuntutan disampaikan GMPPB saat beraksi di Kantor Bupati setempat.

VIDEO: Saat Jokowi di Labuan Bajo, GMPPB Tuntut Presiden Lanjutkan Pelabuhan Bari. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO – VIDEO: Saat Jokowi di Labuan Bajo, GMPPB Tuntut Presiden Lanjutkan Pelabuhan Bari. Ini Videonya

Gerakan Masyarakat Peduli Pelabuhan Bari (GMPPB) melakukan aksi demonstrasi di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores.

Aksi unjukrasa itu menentang pemindahan lokasi pembangunan pelabuhan kargo dari Bari, di Kecamatan Macang Pacar, ke Menjerite atau Rangko, utara Labuan Bajo.

VIDEO: Ferdi Koda, Mantan Ketua DPRD Lembata, Tuang Tuak Untuk Anggota DPRD Lembata. Ini Videonya

VIDEO: Ramalan Zodiak Kamis 23 Januari 2020 Aries Makin Sombong Leo Pasrah Scorpio Dapat Musibah

VIDEO: Chord Kunci Gitar Mudah dan Lirik Lagu Justin Bieber Suami Hailey Baldwin Yummy

Aksi itu berlangsung saat Presiden Jokowi  sedang berada di Labuan Bajo.

Koordinator GMPPB Ladis Jeharun, saat menggelar aksi di depan Kantor Bupati Manggarai Barat, secara tegas meminta Presiden Jokowi membatalkan peletakan batu pertama pembangunan dermaga di Menjerite.

"Kami minta ke Presiden Jokowi batalkan peletakan batu pertama di Menjerite. Selama ini masyarakat di Bari menanti-nanti pembangunan pelabuhan kargo di tempat itu. Tapi ketika semuanya hampir terwujud, pemerintah justeru memindahkannya ke tempat lain. Ini sungguh mengecewakan,” ujar Ladis.

Dia mengatakan, pemerintah Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, selama ini mengumandangkan desain pembangunan harus dimulai dari desa.

Itu artinya kebijakan tersebut harus tetap ditaati, sehingga masyarakat pun percaya akan keseriusan pemerintah membangun masyarakat di desa.

“Sama dengan rencana pembangunan pelabuhan kargo yang awalnya rencananya di Bari. Mestinya rencana itu tak boleh diubah di tengah jalan,” ujar Ladis.

Halaman
123
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved