Ratusan Guru di Kota Kupang Ikut Teacher Competitions Faber Castell

Sebanyak ratusan guru TK dan Paud di Kota Kupang mengikuti Teacher Competitions Berkreasi Kreatif yang digelar oleh Faber Castell

Ratusan Guru di Kota Kupang Ikut Teacher Competitions Faber Castell
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Aksi para guru mengikuti Teacher Competitions di Hotel On The Rock, Kota Kupang, Kamis (23/1/2020).

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak ratusan guru TK dan Paud di Kota Kupang mengikuti Teacher Competitions Berkreasi Kreatif Sekaligus Berkompetisi yang digelar oleh Faber Castell di Hotel On The Rock, Kota Kupang, Kamis (23/1/2020).

Teacher Competitions ini diisi dengan lomba menggambar menggunakan paket peralatan yang disediakan oleh Faber Castell, mulai dari pensil, kertas, penghapus dan sebagainya. Pantauan POS-KUPANG.COM, mereka tampak antusias mengikuti lomba tersebut.

Proyek Pembangunan Drainase dan Trotoar di Jalan Piet Tallo Kota Kupang Belum Rampung

Selain lomba, ada pula workshop. Kegiatan ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia dan rutin diadakan setiap tahun. Sementara di Kota Kupang sendiri untuk Teacher Competitions perdana digelar.

"Kegiatan ini yang kami adakan setiap tahunnya, serentak di seluruh Indonesia, setidaknya melibatkan 5000 peserta dari Sabang hingga Marauke, dan tahun ini kami mengajak para Bapak Ibu guru TK/PAUD dan sederajat untuk berani berkreasi dalam sebuah kompetesi, yang dikemas dalam konsep Teacher Competitions," ungkap Produk Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen.

Lalu Lintas Jalan Nasional Maumere-Larantuka Macet Satu Jam

Menurutnya, kreativitas penting bagi kehidupan. "Dengan kreativitas, membuat manusia lebih produktif, dan meningkatkan kualitas hidup serta bisa mempermudah mencari jalan keluar dari sebuah permasalahan,"ungkapnya.

Dia katakan, peranan bapak dan ibu guru pelajar dalam proses belajar mengajar sangatlah penting, mengingat, tantangan luasnya geografis bangsa ini, dan besarnya angka demografis penduduk, serta belum meratanya kualitas pendidikan.

"Faber-Castell berkomitmen untuk turut serta membantu program pemerintah dalam menghadirkan tenaga-tenaga pendidik yang kreatif melalui kegiatan warkshop Guru," ungkapnya.

Richard menambahkan, kegiatan Teacher Competitions juga bertujuan memberikan apresiasi kepada guru-guru yang memiliki kemampuan dan daya kreasi yang tinggi dalam menghasilkan sebuah karya seni, sehingga nantinya mampu menularkan ke peserta didik mereka.

Lanjutnya, kegiatan Teacher Competitions ini merupakan bagian dari kampanye Faber-Castell #Art4All, seni untuk semua usia. "Faber-Castell di Indonesia mempunyai komitmen kuat dalam membangun generasi kreatif di Indonesia," imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan yang dengan tema membangun generasi kreatif ini telah berlangsung sejak Oktober 2019 dan akan terus berjalan hingga April tahun depan dengan mengambil lokasi di 50 kota di seluruh Indonesia.

"Hadiah utama yakni berwisata ke Danau Toba dan Bali bagi pemenang utama/nasional," ungkapnya.

Secara teknisnya dalam kompetisi tersebut seluruh karya diseleksi hingga ditentukan pemenang per kota, dan juara satu per kota akan di seleksi lagi, sehingga akan menyisahkan 10 pemenang nasional, yang akan memperoleh hadiah wisata ke Bali (bagi pemenang asal diluar Pulau Jawa + Jabodetabek) maupun Danau Toba.

Untuk informasu kegiatan ini dapat dilihat melalui Facebook Faber-Castell Creative Kids dan laman www.faber-castell.co.id. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved