News

Perbaiki Kerusakan Jalan Provinsi di Malaka, Bupati Stef Tagih Janji Kampanye Gubernur NTT

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, menagih janji Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, terkait penanganan kerusakan jalan provinsi di kabupaten itu

Perbaiki Kerusakan Jalan Provinsi di Malaka, Bupati Stef Tagih Janji Kampanye Gubernur NTT
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Ruas jalan provinsi Halilulik-Welaus rusak di sejumlah titik. Gambar diabadikan, Sabtu (18/1/2020). 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Teni Jenahas

POS KUPANG, COM, BETUN - Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, menagih janji Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, terkait penanganan kerusakan jalan provinsi di kabupaten setempat.

Pasalnya, saat masa kampanye, Gubernur NTT memberi janji untuk menuntaskan pekerjaan jalan provinsi di Malaka.

"Waktu kampanye pak gubernur janji kalau jalan provinsi di Malaka tuntas tahun 2020. Jadi saya tangih janji itu kepada gubernur," ujar Bupati Stef saat dikonfirmasi wartawan terkait kerusakan jalan provinsi di wilayah Malaka, Senin (20/1).

Bupati Stef mengaku sudah mendapat jawaban dari Gubernur NTT bahwa tahun 2020 akan mengerjakan jalan provinsi di Malaka.

Selaku kepala daerah, ia bersama Kadis PUPR telah memantau ruas jalan provinsi dari batas Kabupaten Belu-Malaka tepatnya dari Teun hingga Simpang Welaus.

Dalam waktu dekat, katanya, pemerintah provinsi akan datang mengecek kerusakan jalan tersebut untuk dikerjakan tahun 2020.

"Hari Rabu dari provinsi akan datang melihat jalan provinsi di Malaka untuk ditangani tahun 2020," ujar Bupati Stef.

Diberitakan sebelumnya, ruas jalan provinsi Halilulik-Welaus yang diperkirakan sepanjang 30 kilometer tak semuanya kondisi bagus.

Di sejumlah titik, ditemukan kerusakan yang tergolong berat dan membahayakan pengguna jalan. Badan jalan berlubang besar, aspal pecah-pecah. Diperparah lagi air hujan tergenang mirip kolam dan badan jalan berlumpur.

Kondisi ini ditemukan di wilayah Seon, Boas, Kusa, Talimetan Kecamatan Malaka Timur dan wilayah Kecamatan Raimanuk- Belu. *

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved