Penyesuaian Upah KIP NTT Tunggu Revisi DPA Dinas Kominfo NTT

Penyesuaian upah Komisi Informasi Provinsi ( KIP) NTT masih menunggu revisi DPA dari Dinas Kominfo NTT. Upah KIP NTT saat ini Rp 2 juta.

Penyesuaian Upah KIP NTT Tunggu Revisi DPA Dinas Kominfo NTT
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Zakarias Moruk 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Penyesuaian upah Komisi Informasi Provinsi ( KIP) NTT masih menunggu revisi DPA dari Dinas Kominfo NTT. Upah KIP NTT saat ini Rp 2 juta.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Keuangan Daerah NTT, Drs. Zakarias Moruk saat ditemui di Gedung DPRD NTT usai rapat dengan Komisi I DPRD NTT, Kamis (23/1/2020).

Menurut Zakarias, untuk penyesuaian upah dari komisioner KIP NTT ,pihaknya menunggu revisi DPA dari Dinas Kominfo NTT. "Jadi kita tunggu revisi DPA oleh Dinas Kominfo NTT," kata Zakarias.

Bupati Sumba Tengah, Imlek Memberi Spirit Bersemangat Berkarya Ke Depan

Dijelaskan, pembiayaan tahun 2020 ini KIP NTT melekat dengan Dinas Kominfo NTT, sesuai target kinerja Dinas Kominfo sedangkan KPID menggunakan dana hibah dan saran dan harapan dari Komisi I DPRD NTT agar mempercepat program KPID ,maka perlu di backup oleh APBD NTT.

"Memang kenapa baru kita baru alokasi tahun ini Rp 250 juta , karena masalah ketimpangan dalam pembiayaan ,karena UU komisi penyiaran bisa dibiayai oleh APBD maupun APBN. kami tahun pertama menyiapkan dari APBD," katanya.

Dikatakan, dalam rapat bersama itu diusulkan dana Rp 250 juta untuk hibah ke KPI NTT , sedangkan untuk
KIP diusulkan Rp 1 miliar.

200 Hektar Tanah di Kokotuku Boleng, Manggarai Barat Disebut-Sebut jadi Lahan Investasi

Sedangkan soal upah, ia mengakui, ada juga usulan untuk KIP 12 juta per bula , namun pemerintah NTT belum memiliki standar upah untuk komisioner, karena itu akan dikoordinasi dengan KIP pusat.

Ketua Komisi I DPRD NTT, Gabriel Beri Binna mengatakan, rapat tersebut digelar dengan menghadirkan Dinas Kominfo, Badan Keuangan Daerah ,KIP dan KPID .

"Rapat ini menindaklanjuti hasil kunker dan kita bersepakat agar melakukan upaya-upaya agar komisi ini mendapat dukungan yang memadai," kata Gabriel.

Dikatakan, betapa pentingnya komisi ini terutama memberikan pemahaman bagi masyarakat soal keterbukaan informasi publik.

"Kita sudah bicara agar Dinas Kominfo NTT bisa melihat kondisi ini serta memberikan solusi," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved