Public Service Pos Kupang

Nelayan Gunakan Bom Ikan di Nagekeo, Begini Tanggapan Kapolres Nagekeo

Baca Public Service Pos Kupang: nelayan gunakan bom ikan di Nagekeo, begini tanggapan Kapolres Nagekeo

Nelayan Gunakan Bom Ikan di Nagekeo, Begini Tanggapan Kapolres Nagekeo
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Sebuah perahu nelayan saat tangkap ikan di perairan Ndetumali Desa Kotodirumali Kecamatan Keo Tengah, Kabupaten Nagekeo, Minggu (5/1/2020) pagi. 

Baca Public Service Pos Kupang: nelayan gunakan bom ikan di Nagekeo, begini tanggapan Kapolres Nagekeo

POS-KUPANG.COM - Selamat pagi Pos Kupang. Kami warga Nagekeo, khusus yang tinggal di wilayah selatan dan utara Nagekeo melihat masih marak terjadi bom ikan. Kami sangat resah dengan tindakan seperti ini.

Kepastian Hukum Sertifikat Hak Milik Atas Tanah

Sejak dulu kejadian seperti ini sudah sering terjadi dan tekesan dibiarkan. Kami hanya berharap semoga dengan kehadiran Polres Nagekeo segala aktivitas itu dihentikan dan kami menunggu gebrakan bapak Kapolres Nagekeo.
Terima kasih
TN (32)
08526210XXXX

Tanggapan

Tindakan Persuasif Hingga Penindakan

Kami pihak Kepolisian Resort Nagekeo akan menindak tegas kasus pengeboman ikan di wilayah Nagekeo. Saya mengimbau agar masyarakat dapat proaktif bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memberikan informasi berkaitan kasus pengeboman ikan.

Saya juga mengimbau agar masyarakat atau nelayan tidak turut serta membantu atau turut menikmati ikan hasil dari pengeboman ikan yang dilakukan oleh nelayan dari luar wilayah Nagekeo.

Bupati Sumba Timur Minta Umat Konghucu Tetap Saling Menghormati Antara Pemeluk Agama

Untuk sementara kami lakukan pendekatan persuasif, kita himbau agar tidak boleh melakukan bom ikan karena merusak ekosistem lainnya.

Kami beberapa waktu lalu sudah melakukan sosialisasi di Kecamatan Keo Tengah terkait bom ikan dan beberapa waktu kedepan akan melakukan sosialisasi di tempat-tempat lainnya di Nagekeo. Sasarannya adalah masyarakat, nelayan, pemerintah setempat.

Kedepan itu kita akan pasang taktik dan teknik kalau bisa kearah penindakan. Kita perlu koordinasi Polair, macam-macam pihak yang mendukung kita terkait sarana-saran prasarana,.

Kita pokoknya dengan langkah-langkah imbauan, persuasif dan dengan tegas kita sampaikan. Kalau sampai kita mengimbau, dengan secara persuasif, pendekatan dan dilakukan kita temukan, jangan salahkan kita karena kita akan tindak sampai pengadilan.

Bom ikan itu melanggar ketentuan dan sudah diimbau dan masih ditemukan melanggar, ya mohon maaf kita akan melanjutkan sampai di pengadilan. (gg)

Kapolres Nagekeo , AKBP Agustinus Hendrik Fai, SH, MH

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved