Berita Pendidikan

Murid SD Don Bosko Ikut Teladan Santo Pelindung, Jalin Persaudaraan Antar Sesama

Murid SD berdiri membentuk barisan yang rapi di depan halaman sekolah SDK Don Bosko 1 dan 3 Kupang.

pos kupang
Apel bersama SDK Don Bosko 1, 2, 3, dan 4 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Murid SD berdiri membentuk barisan yang rapi di depan halaman sekolah SDK Don Bosko 1 dan 3 Kupang, Rabu (22/1) pagi.

Mereka menggunakan pakaian olahraga Suara mereka lantang dan jelas saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Don Bosko. Mereka bersemangat mengikuti acara pembukaan kegiatan menyongsong pesta pelindung sekolah, St. Yohanes Don Bosko.

"Tujuan dari kegiatan ini ialah menjalin kerja sama dan persaudaraan antar siswa, menumbuhkan nilai kejujuran dan kreativitas, dan melestarikan lingkungan," ungkap Ketua Panitia kegiatan, Selviana Kara, .

Sering Mimpi Buruk? Ini yang Harus Diperbaiki

Selviana menjelaskan, kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan pegawai dari SDK Don Bosko 1 hingga 4 ini terbagi menjadi dua kegiatan besar, yakni kegiatan sosial dan perlombaan.

Dalam kegiatan sosial akan dilakukan penanaman anakan pohon mahoni di Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo dan pembersihan beberapa tempat ibadah pada Kamis (23/1).

Sementara itu, beberapa jenis perlombaan antara lain fashion show, gigit sendok, masukan bola dalam keranjang, lari karung, futsal, lomba bercerita dalam Bahasa Inggris, paduan suara, joget balon, dan tarik tambang. Perlombaan tersebut akan dilakukan hingga 29 Januari 2020. Acara puncak pada 31 Januari 2020 yang diawali dengan misa syukur.

Wow! 183 STKIP Citra Bakti Ngada Ikut PLP , Bentuk Sikap Profesional Keguruan

"Semoga persaudaraan di antara empat sekolah ini bisa terus terjalin, baik itu siswa maupun para guru, dan nilai kejujuran di antara kami bisa terus ditingkatkan," harap guru kelas 6 SDK Don Bosko 4 ini.

Koordinator Paguyuban SDK Don Bosko Maria Ngura turut menjelaskan karya-karya St. Yohanes Don Bosko yang sungguh luar biasa. Selain cerdas dan saleh, Yohanes Don Bosko ialah seorang pemain akrobat. Ia selalu meminta para penontonnya untuk terlebih dahulu berdoa dan mendengarkan firman Tuhan jika ingin menonton pertunjukkannya.

"Sebelum kegiatan di pagi hari dan setelah kegiatan di siang hari kita selalu doa bersama. Itulah cara hidup Yohanes Bosko yang kita pakai hingga sekarang," jelas Kepala Sekolah SDK Don Bosko 4 ini.

Nakertrans TTS Minta Bos Piala Jaya Hadiri Proses Mediasi

Maria berharap para siswa, guru, dan pegawai dapat membaca riwayat hidup santo pelindung sekolah mereka tersebut dan cara hidupnya dapat menjadi teladan di kehidupan sehari-hari.

Usai apel pagi bersama penanda kegiatan telah dibuka, anak-anak pun mulai berlarian mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan.

"Kita harus menang!" tekad seorang anak kepada temannya sambil berjalan menuju guru yang sedang mengumpulkan mereka. "Iya, harus!" temannya menimpali. (*)

Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved