Ini Pesan Bupati Gidion Saat Lantik Direktur, Dewan Pengawas Perumda Sandalwood

Bupati Sumba Timur Drs Gidion Mbilijora, M.Si melantik Fotifar Mandala Ndapa, ST sebagai Direktur Perusahan Umum Daerah (Perumda) Sanda

Ini Pesan Bupati Gidion Saat Lantik Direktur, Dewan Pengawas Perumda Sandalwood
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Bupati Gdion Mbilijora sedang melantik Direktur dan Dewan Pengawas Perumda Sandalwood Serta Dewan Pengawas Perumda Air Minum Matawai Amahu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Bupati Sumba Timur Drs Gidion Mbilijora, M.Si melantik Fotifar Mandala Ndapa, ST sebagai Direktur Perusahan Umum Daerah (Perumda) Sandalwood Periode 2020-2025,

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan itu berlangsung di Aula Setda Kabupaten Sumba Timur, Kamis (23/1/2020) siang.

Selain itu dalam kesempatan itu juga bupati melantik, Rinhard Herman Radjah, SE sebagai Dewan Pengawas Perumda Sandawood Periode 2020-2024 dan Markus B. Ndakumanungu, S.Pt sebagai Dewan Pengawas Perumda Air Minum Matawai Amahu Periode 2020-2024.

Hadir dalam pelantikan itu, pimpinan Forkompinda Sumba Timur, Direktur Perumda Air Minum Matawai Amahu, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan para karyawan/karyawati, serta undangan lainya.

Arema FC Deal Stoper dan Striker Asing di Bursa Transfer Pemain LIga 1 2020, 1 Eks Persib Maung

Adapun pelantikan itu berjalan aman dan penuh hikmat. Para pejabat yang dilantik didampingi saksi Rohaniwan dan saksi ASN. Usai penangkatan Sumpah Jabatan kemudian diberikan peneguhan iman oleh saksi Rohaniwan.

Bupati Gidion saat memberikan sambutan dalam acara tersebut, mengatakan, hingga sampai pada pelantikan ini membutuhkan waktu yang cukup panjang hingga mencapai 3 bulan lamanya dalam proses rekrutmen ketiga jabatan itu. Akhirnya ketiganya terpilih dari banyak peserta yang ikut untuk mengisi jabatan kedua perusahan BUMD milik Pemda Sumba Timur.

Kepala BPSDM NTT Buka Pelatihan Dasar CPNS Lingkup Kabupaten/Kota Se- NTT, Simak YUK

Gidion mengatakan, Perumda Sandalwood dan Perumda Air Minum Matawai Amahu bergerak dibidang pelayanan publik yang menyangkut hajat hidup orang banyak dan menyangkut kebutuhan dasar masyarakat. Sehingga kepada pemimpinnya benar-benar profesional dan memiliki kemampuan manajemen, memiliki kemampuan teknis yang memadai serta memiliki kepribadian yang mau melayani.

Kata dia, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini bukan hanya disaksikan oleh pribadi dan tamu undangan, namun juga Tuhan. Sehingga diharapkan kepada ketiga pejabat yang dilantik tetap mengandalkan Tuhan.

Selain itu, semua kaidah-kaidah yang berkaitan dengan perusahan terkait aturan-aturan terkait Perumda harus dipelajari dan dipamahi dengan baik. Dan sebelumnya harus tahu plsemua persoalan dan dapat memecahkan persoal-persoalan itu.

Gidion juga menyampaikan hal penting terkait pendapatan Perumda Air Minum Matawai Amahu sejauh ini belum stabil, tingkat pelayanan kepada masyarakatpun belum memiliki standar kepuasan yang diinginkan dan persoalan lain yang perlu dibenahi. Sehingga diharapkan kepada Direktur, Dewan Pengawas dan seluruh staf untuk bisa menyelesaikan masalah-masalah ini.

Terkait Perumda Sandalwood, Gidion meminta segera menyusun AD/ART sesuai kaidah-kaidah Perumda dan juga berkaitan dengan perekrutan karyawan. Pada tahun ini baru dianggarkan Rp 1 miliar sebagai modal awal Perumda Sandalwood. (*)
Area lampiran

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved