Rumah Layak Huni Tahun 2020 Sasar Warga Luar Kota Ende

Kementrian Sosial untuk warga didalam Kota Ende maka tahun 2020 akan menyasar warga diluar wilayah Kota Ende.

Rumah Layak Huni Tahun 2020 Sasar Warga Luar Kota Ende
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Kadis Sosial Kabupaten Ende, Marmi Kusuma 

Rumah Layak Huni Tahun 2020 Sasar Warga Luar Kota Ende

POS-KUPANG.COM|ENDE—Setelah pada tahun 2019 pelaksanaan pembangunan rumah layak huni untuk warga tidak mampu dari Kementrian Sosial untuk warga didalam Kota Ende maka tahun 2020 akan menyasar warga diluar wilayah Kota Ende.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Ende, Marmi Kusumah SH mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (22/1) di Ende ketika dikonfirmasi terkait bantuan rumah layak huni bagi warga kurang mampu di Kabupaten Ende.

Marmi mengatakan bahwa pihaknya tetap mengajukan usulan kepada Kementrian Sosial guna pembangunan rumah bagi warga kurang mampu di Kabupaten Ende.

Menurut Marmi jika pada tahun 2019 usulan difokuskan untuk warga didalam wilayah kecamatan Kota Ende maka di tahun 2020 akan menyasar bagi warga diluar Kota Ende.

Marmi mengatakan bahwa sesuai prosedur yang ada maka sebelum diusulkan akan dilakukan verifakasi dari tingkat yang terbawah mulai dari kepala desa dan kecamatan guna memperoleh data yang valid terkait keberadaan warga.

Kemsos Bangun 100 Rumah Di Ende

“Para kepala desa tentu lebih tahun kondisi warganya sehingga mereka berkewajiban memberikan usulan warga mana yang layak untuk menerima bantuan pembangunan rumah layak huni,”kata Marmi.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved