Romo Stef Lantik Ketua Osis SMAK Giovanni

membina mental dan karakter serta mempersiapkan masa depan yang handal, yang memiliki kompetensi di berbagai bidang

Romo Stef Lantik Ketua Osis SMAK Giovanni
POS KUPANG/ISTIMEWA
Kepala SMAK Giovanni Kupang, Romo Stef Mau menyerahkan bendera merah putih kepada Inggrid, Ketua Osis yang baru di aula lantai sekolah itu, Rabu (22/1/2020) 

Romo Stef Lantik Ketua Osis SMAK Giovanni

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- PK -Kepala SMAK Giovanni Kupang, Romo Drs. Stefanus Mau, Pr melantik Ketua OSIS terpilih periode 2020-2021 di aula lantai 3 sekolah itu, Rabu (22/1).

Pelantikan ini disaksikan oleh para Wakil Kepala Sekolah, para guru dan perwakilan siswa dari setiap kelas.
Dalam siaran pers yang dikirim Humas, Maria Hebi kepada Pos Kupang, Rabu (22/1/2019), upacara yang berlangsung agung ini dilantik Inggrid Chantika Amboina Bulak sebagai Ketua OSIS dan Yoseph Lali Djawa Lamabelawa sebagai wakilnya beserta seluruh perangkat OSIS yang terdiri dari seksi-seksi.

Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penyerahan bendera merah putih dan bendera OSIS serta penandatanganan berita acara. Selanjutnya dilakukan serah terima jabatan dari pengurus OSIS periode sebelumnya.

Dalam sambutannya, Romo Stefanus menyampaikan apresiasinya kepada siswa SMAK Giovanni secara keseluruhan yang telah ikut serta dalam menyukseskan pemilihan Ketua OSIS.

Romo Stef mengatakan, menjadi ketua dan pengurus OSIS merupakan kesempatan untuk belajar menjadi pemimpin, membina mental dan karakter serta mempersiapkan masa depan yang handal, yang memiliki kompetensi di berbagai bidang.

“Anda akan menjadi pemimpin masa depan yang memiliki tanggung jawab dan karakter yang baik,” tandas Romo Stef.

Sedangkan Inggrid, Ketua OSIS terpilih yang juga satu-satunya perempuan yang menduduki jabatan ini dalam kurun waktu 8 tahun terakhir, menyampaikan kesiapannya dalam mengemban tugas baru ini.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa SMAK Giovanni Kupang harus menjadi sekolah yang berdedikasi, disiplin, bertanggung jawab, cinta lingkungan dan gemar membaca. Oleh karena itu, program kerja yang dipersiapkan akan mengacu pada pencapaian harapan itu.

Komunitas 1000 Guru Kupang Mengajar Murid Pedalaman NTT, Ini Daftar Sekolah Yang Didatangi

Waspada, 10 Tanda-tanda ini Isyaratkan Tubuhmu Banyak Racun! Insomnia Salah Satunya

“Siswa SMAK Giovanni mesti menjadi contoh bagi siswa lain dan menjadi model dalam gerakan cinta lingkungan dan gemar membaca,” kata Inggrid.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Geradus Manyela)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved