Rencana Penghapusan Pegawai Honorer, Bupati Gidion: Sepakat Tapi Harus Ada Solusi

dalam rapat antara Komisi II dengan Kementerian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) disepakati akan menghapus secara bertahap

Rencana Penghapusan Pegawai Honorer, Bupati Gidion: Sepakat Tapi Harus Ada Solusi
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Bupati Sumba Timur Drs.Gidion Mbilijora,M.Si 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Dalam rapat antara Komisi II dengan Kementerian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) disepakati akan menghapus secara bertahap tenaga honorer di instansi pemerintah. Apalagi tenaga kontrak di daerah digaji dari anggaran barang dan jasa bukan SDM.

Terkait rencana ini, bupati Sumba Timur Drs.Gidion Mbilijora sepakat dengan rencana penghapusan tenaga honorer, namun harus ada solusi terbaik sehingga tidak menimbulkan persoalan dengan merugikan pihak tertentu.

BREAKING NEWS: Sikka  KLB Demam Berdarah

Bupati Gidion menyampaikan itu ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Rabu (22/1/2020).

Bupati Gidion mengatakan, sepakat dengan rencana penghapusan tapi harus ada solusi terbaik oleh pemerintah pusat. Apakah tenaga honorer diangkat secara bertahap sebagai CPNS atau PPPK.

"sepakat kalau mau dihapus tapi harus ada solusi oleh pemerintah pusat apakah diangkat secara bertahap sebagai CPNS atau PPPK,"tulis Gidion di pesan WatsApp.

Gidion juga mengatakan, terkait model evaluasi terhadap kinerja tenaga honorer sejauh ini di Sumba Timur diberlakukan sama dengan pegawai ASN. "evaluasi terhadap mereka (tenaga honorer) disamakan dengan evaluasi kinerja ASN,"kata Gidion.

Sementara itu terkait jumlah tenaga honorer secara keseluruhan di Sumba Timur dan jumlah gaji, bupati Gidion tidak mengetahui. Bupati Gidion menyarankan untuk cek di BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur.

"Angka pastinya dan jumlah gajinya sebaiknya cek di BKAD,"tulis Gidion di pesan WatsApp.

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur, Lu Pelindima, S.Sos ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon tidak mengetahui jumlah secara pasti terkait jumlah tenaga honor dan jumlah gaji. Ia meminta kepada POS-KUPANG.COM agar bertemunya dengannya esok, Kamis (23/1/2020) untuk memberikan penjelasan pasti.

"Nanti besok saja ke kantor bertemu dengan saya, saya tidak tahu jumlah angka pastinya. Karena saat ini saya ada tugas luar,"pungkas Lupe yang disapa ini. (*)
Area lampiran

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved