Mobil Damkar Merana, Wabup Kupang Geram

Jerry Manafe geram ketika mendapatkan mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Kupang merana.

Mobil Damkar Merana, Wabup Kupang Geram
POS KUPANG/EDY HAYONG
Para pimpinan dan staf BPBD Kupang saat bertatap muka dengan Wabup Kupang, Jerry Manafe, Selasa (21/1) petang. 

Mobil Damkar Merana, Wabup Kupang Geram

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe geram ketika mendapatkan mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Kupang merana.

Mobil damkar hanya diparkir saja di area Kantor Bupati Kupang sekian lama, tanpa ada perawatan untuk digunakan. Terhadap kondisi ini, wabup secara langsung menemui seluruh pimpinan dan staf BPBD untuk meminta klarifikasi.

Wabup Jerry Manafe kepada wartawan, Selasa (21/1) menjelaskan, dirinya sangat prihatin dengan fasilitas pendukung kerja BPBD berupa mobil damkar dan tengki air.

Pasalnya, mobil damkar saat ini ada dua unit dan satu mobil tengki namun satu unit mobil damkar rusak dibiarkan merana. Satu mobil tengki selama ini digunakan untuk menjemput bendahara di Amarasi. Hal ini tentu sangat disayangkan.

"Ada dua mobil operasional cuma parkir saja. Tidak bisa hidup karena bahan bakar tidak ada. Ini ironis padahal setiap tahun ada anggaran bahan bakar di DPA," katanya.

Dirinya menyayangkan mobil yang ada tidak terawat. Peralatan mobil damkar tercerai berai. Wabup tidak bisa membayangkan apabila terjadi kebakaran di daerah ini, apa yang harus dilakukan BPBD.

Wabup juga menemukan satu unit mobil damkar yang masih layak pakai tetapi posisi bahan bakar dalam garis E. Hal ini mengundang pertanyaan ada apa karena yang namanya mobil damkar bahan bakar harus full setiap hari karena akan mobile sewaktu-waktu.

"Saya lihat BPBD ini sangat tidak terurus. Baik manajemen, orangnya maupun fasilitas. Itu yang saya kumpulkan seluruh pimpinan dan staf untuk benahi semua dalam upaya pembentukan unit reaksi cepat dalam hal kebencanaan," tegas Jerry.

Cek Jadwal dan Lokasi Ujian SKD CPNS Kemenkumham 2019, Berikut Linknya

Warga Daerah Kawasan Wisata Diminta Siapkan Kamar Layak Huni

Plt Kepala BPBD, Martinus Tausbele mengapresiasi terhadap Wabup yang bertatap muka dengan semua staf. Hal ini dimaksudkan untuk mengevaluasi kelemahan agar diambil langkah perbaikan secepatnya di lingkup BPBD.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved