Camat Kabupaten Tetangga Gunakan Mobil, Pejabat Kecamatan Amfoang Timur Gunakan Jasa Ojek

Dia mengakui dalam kunjungan Wabup Kupang, Jerry Manafe pada Agustus 2019 lalu, semua persoalan ini sudah diutarakan

Camat Kabupaten Tetangga Gunakan Mobil, Pejabat Kecamatan Amfoang Timur Gunakan Jasa Ojek
istimewa
ilustrasi

Camat Kabupaten Tetangga Gunakan Mobil, Pejabat Kecamatan Amfoang Timur Gunakan Jasa Ojek

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Sungguh menyedihkan kondisi yang dialami pejabat Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang.

Wilayah Amfoang Timur yang berbatasan dengan kabupaten tetangga seperti TTS, TTU maupun Oekusi, Timor Leste, setiap waktu melakukan rapat koordinasi bersama dalam segala urusan kemasyarakatan.

Dalam rapat bersama itu, dengan medan yang cukup berat, para pejabat kecamatan tetangga hadir menggunakan mobil, sedangkan pejabat dari Amfoang Timur menggunakan jasa ojek.

Ungkapan rasa keprihatinan ini disampaikan Sekretaris Camat Amfoang Timur, Decky Solukh ketika ditemui Pos Kupang di Oelamasi, Rabu (22/1).

Decky menjelaskan, dalam pelayanan pemerintahan dan sosial kemasyarakatan tetap berjalan walaupun sering tersendat karena kondisi cuaca dan topografi Amfoang Timur yang kurang baik.

Untuk kegiatan, katanya, pihaknya tidak menggunakan mobil tetapi jasa ojek. Hal ini tentu sangat miris karena warga membutuhkan pelayanan cepat.

"Kami kalau ke kabupaten harus lihat dari bus yang turun. Dalam musim hujan seperti ini, pemilik kendaraan hitung-hitung karena kuatir kerusakan di jalan. Selama bis tidak jalan maka kitapun tidak bisa turun ke kabupaten untuk urusan kedinasan," ujar Decky.

Kondisi miris lainnya, lanjut Decky, mereka setiap saat selalu rapat koordinasi bersama pejabat kecamatan dari kabupaten tetangga. Biasanya mereka hadir menggunakan mobil sedangkan pejabat Kecamatan Amfoang Timur hanya menggunakan jasa ojek.

"Baik kalau motor ojeknya bagus dan pemiliknya mau melintasi medan yang berat. Kalaupun mereka mau tapi biaya juga tinggi karena menghadapi medan yang tidak sama dengan di kecamatan lain," katanya.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved