Bupati Korinus Masneno Pastikan Februari "Gerbong" Birokrasi Pemkab Kupang Dirombak

Februari nanti kita rombak semua. Kita tempatkan orang yang bekerja cepat. Eselon II, III dan IV kita akan tata

Bupati Korinus Masneno Pastikan Februari
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Bupati Kabupaten Kupang Korinus Masneno di Hotel Neo Aston Kota Kupang, Kamis (12/12/2019) 

Bupati Kupang Pastikan Februari "Gerbong" Birokrasi Pemkab Kupang Dirombak

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Bupati Kupang, Korinus Masneno memastikan Februari 2020 ini "gerbong" birokrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang dirombak.

Penataan struktur jabatan selain Eselon III dan IV juga jabatan eselon II yang lowong. Dengan perombakan ini maka kerja-kerja seluruh OPD bekerja dengan lancar dalam mensukseskan Program Revolusi 5P.

Bupati Korinus Masneno kepada Wartawan di Oelamasi, Rabu (22/1) menjelaskan, saat ini memang ada jabatan eselon II yang masih dijabat pelaksana tugas (Plt). Untuk itu segera diisi dengan pejabat definitif sekaligus penataan jabatan eselon III dan IV. Pola penempatan jabatan, kata Korinus, berdasarkan kemampuan dan keahliannya dan bukan berdasarkan pada kedekatan.

"Februari nanti kita rombak semua. Kita tempatkan orang yang bekerja cepat. Eselon II, III dan IV kita akan tata. Saya tidak melihat soal kedekatan tapi sesuai kemampuan. Kita sudah letakan program dan saatnya kita bergerak cepat dalam membangun daerah ini," tegas Korinus.

Sebelumnya pada Mei 2019, Pemkab Kupang dibawa kepemimpinan Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Wakil Bupati (Wabup), Jerry Manafe, melakukan mutasi terhadap 239 Pejabat Eselon III-IV.

Dalam kepemimpinan kedua pimpinan ini, program yang dicetuskan adalah Revolusi 5P (Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Peternakan dan Pariwisata).

Jerry Manafe, saat mengukuhkan 239 pejabat Eselon III-IV ini di Kantor bupati Kupang, Rabu (29/5/2019) mengatakan, jabatan administrator atau yang setara dengan jabatan struktural eselon tiga dan jabatan pengawas atau yang setara dengan jabatan struktural eselon empat adalah jabatan administrasi di lingkungan aparatur sipil negara yang memiliki tugas dan fungsi strategis dalam struktur organisasi perangkat daerah.

Cekdam Dibangun di Kawasan Civic Center, Ini Penjelasan Sekretaris Dinas PU Kabupaten Kupang

Warga Ulupulu I di Nangaroro Gotong-Royong Bersihkan Material Banjir

Untuk itu, jelas Manafe, pejabat yang baru dilantik dituntut memiliki kompetensi, baik itu kompetensi teknik maupun kompetensi manajerial sehingga mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam merumuskan dan melaksanakan program pembangunan daerah.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved