News

Bangunan SDN Oetimu Beratap Daun Lontar, Berlantai Tanah, Bupati Tahun Sedih, Ini yang Dilakukannya

Bantuan dari bupati dan para pejabat untuk membangun gedung sekolah baru yang lebih layak (semi permanen).

Bangunan SDN Oetimu Beratap Daun Lontar, Berlantai Tanah, Bupati Tahun Sedih, Ini yang Dilakukannya
istimewa
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Dion Kota

POS KUPANG, COM, SOE -Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Egusem Piether Tahun, bersama Kepala Dinas Pendidikan NTT, Benyamin Lola; Kadis Pendidikan TTS, Edison Sipa; Kadis PRKP, Jek Benu; Kepala Dinas Sosial TTS, Nikson Nomleni; dan Plt Kepala Dinas PUPR, Martelens Ch Liu 'keroyokan' membantu pembangunan gedung SD Negeri Oetimu di Desa Pusu, Kecamatan Amanuban Barat, yang kondisinya memprihatinkan.

Bantuan bupati dan para pejabat untuk membangun gedung sekolah baru yang lebih layak (semi permanen).

Bupati Epy Tahun memberikan bantuan 50 zak semen dan 40 lembar seng. Benyamin Lola membantu 20 lembar seng, Martelens Liu dan Nikson Nomleni membantu 25 lembar seng. Jek Benu 35 lembar seng dan Edison Sipa memberikan bantuan lima ret pasir dan 20 zak semen.

"Saya prihatin dan sedih lihat bangunan sekolah ini. Sangat tidak layak. Karena belum diakomodir dalam penganggaran, kita gotong-royong sumbang membangunnya," ujar
Bupati Epy Tahun saat meninjau gedung sekolah baru SD Negeri Oetimu, Senin (20/1) pagi.

Untuk diketahui, saat ini para siswa-siswi SD Negeri Oetimu melakukan KBM di gedung darurat, beratap daun lontar dan berlantai tanah.

Saat ini, pembangunan gedung sekolah baru masih sementara berlangsung. Direncanakan, gedung semi permanen tersebut akan rampung tahun ini.

Para orangtua dan guru juga ikut menyumbang pembangunan gedung sekolah yang baru. Para orangtua menyumbang kayu, menjadi tukang, sedangkan para guru menyumbang seng.

"Kayu dan tukang dari orangtua murid, guru-guru menyumbang seng," ujar Kepala SD Negeri Oetimu, Adriana A Banunaek.

Kepala Dinas Pendidikan TTS, Edison Sipa menjelaskan, SD Negeri Oetimu merupakan sekolah baru yang baru ditingkatkan statusnya menjadi SD Negeri pada tahun 2018 lalu. Untuk tahap awal, dalam proses pembangunan gedung sekolah sangat diharapkan dari partisipasi aktif orangtua murid.

"Ini sekolah baru, makanya gedungnya masih darurat. Untuk tahap awal sangat diharapkan partisipasi aktif orangtua siswa," ujar Edison. *

Penulis: Dion Kota
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved