2800-an Tenaga Kontrak Sumba Barat Terima Honor Rp 1.660.000/Bulan

jumlah tenaga kontrak yang berkarya di Kabupaten Sumba Barat sebanyak 2800-an orang. Honor tenaga kontrak

2800-an Tenaga Kontrak Sumba Barat Terima Honor Rp 1.660.000/Bulan
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala BKPP Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi, M.Si 

2800-an Tenaga Kontrak Sumba Barat Terima Honor Rp 1.660.000/Bulan

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSI, M.SI, mengatakan, saat ini, jumlah tenaga kontrak yang berkarya di Kabupaten Sumba Barat sebanyak 2800-an orang. Honor tenaga kontrak sebesar Rp 1.660.000/bulan.

Anggaran honor tenaga kontrak dianggarkan pada APBD Kabupaten Sumba Barat tahun anggaran 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSI, M.Si menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Rabu (22/1/2020).

Menurut Woldeman, sampai saat ini belum mendapat pemberitahuan secara resmi dari pemerintah pusat tentang penghapusan tenaga kontrak. Memang sudah ada keputusan pemerintah pusat tentang pengurangan tenaga kontrak secara bertahap dan berakhir pada tahun 2023 mendatang.

Menurut informasi yang diperoleh dari BKN pusat, tahun ini, kemungkinan paskah tes CPNS akan berlangsung proses penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Namun kepastiannya menunggu keputusan resmi pemerintah pusat. Pada prinsipnya, pemerintah daerah, siap melaksanakan apapun keputusan pusat.

Pemkot Kupang Tata Tiga Kawasan Jadi Icon Baru, Butuh Anggaran Rp 104 Miliar, Begini Tanggapan PKL

Jelang Petahbisan Uskup Ruteng, Ini Kegiatan Belarasa dengan Kaum Miskin di Manggarai Raya

Ia menambahkan, proses perekutan tenaga kontrak daerah dilakukan secara terbuka dengan menggelar tes tertulis secara terbuka di lapangan gelora pada Eweta 3 tahun silam. Dalam perjalannya, sebagian tenaga kontrak daerah terpaksa diberhentikan karena malas masuk kantor, meninggal dunia dan terjerat tindakan pidana. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved