TNI dan Warga Delomil-Belu Gotong-Royong Perbaiki Saluran Irigasi

masyarakat untuk meningkatkan kembali nilai gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

TNI dan Warga Delomil-Belu Gotong-Royong Perbaiki Saluran Irigasi
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Warga Dusun Delomil Desa Lamaksenunu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu bersama personel Pos Delomil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ bergotong-royong memperbaiki saluran irigasi, Senin (20/1/2020). 

TNI dan Warga Delomil-Belu Gotong-Royong Perbaiki Saluran Irigasi

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Warga Dusun Delomil Desa Lamaksenunu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, NTT bersama personel Pos Delomil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ bergotong-royong memperbaiki saluran irigasi.

Saluran irigasi tersebut tertimbun lumpur saat musim hujan sehingga saluran tidak dapat berfungsi optimal.

Belasan warga bersama personel Pos Delomil menggali lumpur yang menimbun saluran tersebut hingga selesai dan saluran irigasi dapat difungsikan kembali.

Warga Delomil, Bapak Erlon menyampaikan terima kasih kepada warga dan khususnya kepada personel Pos Delomil yang sudah bergotong royong memperbaiki saluran irigasi.

Menurut Erlon, kegiatan gotong royong yang selalu digagas personel satgas Yonif Raider 142/KJ sangat membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Ia mencontohkan, saluran irigasi yang tertimbun longsor tersebut bila dikerjakan oleh satu-dua orang saja maka membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya. Sebaliknya ketika dikerjakan secara gotong royong maka pekerjaan yang dinilai berat itu dapat diselesaikan dalam satu hari saja.

Terkait hal itu, Bapak Erlon mengajak masyarakat untuk meningkatkan kembali nilai gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada Pos Kupang.Com, Selasa (21/1/2020) mengatakan, personil Satgas Pos Delomil membantu warga mengerjakan saluran irigasi yang tertimbun lumpur. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara gotong royong bersama warga.

Saluran irigasi ini sangat besar fungsinya untuk mengairi sawah petani di daerah itu sehingga kegiatan pertanian tidak terhambat dan petani dapat memperoleh hasil yang memuaskan demi kesejahteraan hidup rumah tangga.

Kehadiran TNI dalam kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat sekaligus meringankan beban masyarakat. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Satgas Pamtas di bidang
Binter Satnonkowil.

"Kegiatan gotong-royong penggalian saluran irigasi tersebut dipimpin langsung oleh Sertu Medi Efriyadi selaku Wadanpos Delomil bersama 6 orang personel Pos Delomil lainnya serta warga masyarakat sekitar," ungkap Letkol Ikhsanudin.

Lanjut Ikhsanudin, melalui kegiatan gotong-royong seperti ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dan lebih mempererat hubungan tali silaturahmi bersama warga masyarakat perbatasan.

Prakiraan BMKG Hari Ini, Ada Potensi Hujan Lokal di Sepuluh Lokasi Wisata Sumba

Begini Respon Prabowo Soal Isyarat Jokowi Sandi Menang Pilpres 2024

Ikhsanudin berpesan kepada personil satgas yang berada di pos-pos agar selalu meningkatkan komunikasi dengan masyarakat serta membantu meringankan beban masyarakat di berbagai bidang. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved