Tanggapan PKL Terkait Penataan Ulang Lokasi Kuliner Ikan Depan Hotel Aston Kota Kupang

kesepakatan dengan Lurah terkait lokasi ini, bahwa kapan saja lahan ini ingin dipakai Pemerintah mereka siap menerima.

Tanggapan PKL Terkait Penataan Ulang Lokasi Kuliner Ikan Depan Hotel Aston Kota Kupang
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
PKL Depan Hotel Aston 

Tanggapan PKL Terkait Penataan Ulang Lokasi Kuliner Ikan Depan Hotel Aston Kota Kupang

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI. Lokasi depan Hotel Aston Kota Kupang yang akan ditata ulang, Selasa (21/1/2020).

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota Kupang dalam tahun 2020 ini akan menata ulang lokasi pesisir pantai depan Hotel Aston Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang selama ini menjadi tempat menjual ikan dan kuliner ikan panggang.

Angki La Ane, S.Sos ketua Asosiasi Pedagang Ikan dan Kuliner ( APIK ) Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang, diwawancarai POS-KUPANG.COM, Selasa (21/1/2020) mengaku mendukung penataan ulang tersebut asalkan tidak merugikan PKL.

Menurutnya, pihaknya sudah mengikuti sosialisasi penataan ulang tersebut pada bulan November 2019 lalu, yang dibawakan oleh Pihak Kementerian PUPR dan dihadiri oleh Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore.

"Sudah disampaikan kepada kami dan kami dukung, karena ini mau ditata ulang supaya lebih baik, tetapi selama proses penataan kami tidak direlokasi kami tetap berjualan hanya diatur supaya lancar," ungkapnya.

Menurutnya, di lokasi tempat mereka menjual ikan dan kuliner ikan tersebut akan dibangun semacam rumah besar berjumlah empat unit yang didalamnya dibangun lapak berjumlah 21 lapak untuk PKL berjualan. Selain itu dibangun gazebo, tanggul dan jogging track.

"Saya lihat rencana penataan ini bagus, jadi kami mendukung, tentu kami harap dengan penataan yang lebih baik diharapkan makan banyak pengunjung dan pembeli yang datang," ungkapnya.

Menurutnya, jumlah anggota asosiasi APIK berjumlah 200. Mereka berjualan di atas lapak sederhana, satu lapak untuk dua PKL.

"Satunya jual ikan, satunya jual kuliner ikan panggang. Pada prinsipnya, kami ingin dengan penataan ulang ini, tempat ini menjadi lebih baik dan penghasilan kami bisa meningkat," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved